OK OCE Mendukung Inkubasi Bisnis Pemula di Universitas Pertamina, Agar Menjadi Generasi Pencipta Lapangan Kerja

Bagikan artikel ini

Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi memberikan paparan materi kepada para peserta Program Inkubasi Bisnis Pemula Universitas Pertamina batch ke 3 dengan tema Materi Entrepreneur Mindset. Pada acara yang digelar secara online , pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, dihadiri lebih dari 60 mahasiswa yang tergabung dalam Program Inkubasi Bisnis Pemula tersebut.

Iim memaparkan bahwa pentingnya karakteristik dan pola pikir kewirausahaan yang harus dimiliki oleh para mahasiswa saat ini, ada 12 karakter yang dipaparkan dan Iim juga mengingatkan bahwa mahasiswa saat ini yang berasal dari generasi milennial dan Gen Z akan menjadi para pemimpin bangsa pada era Indonesia genap berumur 100 tahun kelak nanti dan kesempatan bonus demografi akan bisa membawa Indonesia tampil di kancah internasional menjadi negara adidaya.

Baca Juga  OK OCE Andalkan Kul WA (Kuliah Whatsapp) Guna Hadapi Corona !

Pada kesempatan tersebut juga Bapak Muhammad Husni Mubarak Lubis selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pertamina memberi pernyataan bahwa program ini bertujuan untuk bisa memberikan peluang mahasiswa berwirausaha dan kewirausahaan ini terus di tumbuhkan karena terbukti mampu bisa mencetak lapangan kerja dari mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi generasi wirausaha yang bisa menciptakan lapangan kerja buat orang lain dan mahasiswa disiapkan menjadi Global Leaders.

Gerakan sosial OK OCE yang bertujuan untuk bisa menciptakan lapangan kerja ini, sangat cocok kurikulumnya dengan program-program inkubasi bisnis di kampus-kampus. Mempunyai kurikulum 7 TOP (Tahapan OK OCE menuju Prima) yaitu mulai dari tahap pertama pendaftaran, tahap kedua pelatihan, tahap ketiga pendampingan, tahap keempat perizinan, tahap kelima pemasaran, tahap keenam pencatatan keuangan dan tahap ketujuh permodalan.

Baca Juga  Pensiun Jadi Atlet? Mari Berwirausaha!

Pada program inkubasi bisnis bagi pemula dapat menerapkan kurikulum tersebut sehingga bisa sejalan dengan tahapan-tahapan bisnis untuk mereka, hingga peserta bisa mewujudkan impiannya dan mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis sehingga akan memberikan manfaat kepada bangsa ini dengan bisa menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya. (AA)


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *