Tampil di Sidang PBB, Dunia Pelajari Cara Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Bagikan artikel ini

Penulis: Taufan Rahmadi
Indonesia Tourism Strategist

MajalahOKOCE.Com. Indonesia menjadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19 dan keberhasilan dalam membangkitkan sektor pariwisata pasca dua tahun dihantam pandemi. Pesan itulah yang disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam event ‘High-level Thematic Debate on Tourism’ yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat.

Berbicara terstruktur, penuh data dan fakta sebagaimana ciri khas seorang Sandiaga, Indonesia patut berbangga. Betapa tidak, menteri muda yang kenyang pengalaman wirausaha itu memang tahu betul harus menyampaikan apa.

Diundang ke forum dunia jelas merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus bukti akan kapabilitas seorang Sandiaga. Tak banyak menteri, apalagi dari Indonesia yang pernah mendapat kesempatan berbicara dalam ajang PBB. Bahkan untuk level kepala negara sekali pun, tak semua berkesempatan menyampaikan pandangannya dalam ajang kelas wahid itu.

Baca Juga  DKI Jakarta Darurat "DARAH"

Agaknya bukan sebuah kebetulan Sandiaga diundang. Dunia yang tengah dirundung pandemi memang perlu segera bangkit. Dan seperti tema besar yang disampaikannya, Indonesia patut menjadi contoh.

Negara kita yang sempat diragukan berbagai kalangan terbukti mampu menangani pandemi dengan baik, setidaknya hingga saat ini. Dan dalam kerja kerasnya di kementerian yang dipimpin, mas menteri menunjukkan bahwa sektor pariwisata bisa bangkit.

Sektor yang paling terdampak pandemi, berkat tangan dinginnya malah mulai berbalik jadi ujung tombak andalan kebangkitan ekonomi Indonesia.

Tak heran juga berbagai survei dan penelitian menunjukkan tingkat kepuasan terhadap ayah dari Sulaiman ini terbilang tinggi. Kinerjanya maksimal, kerjanya moncer, dengan terobosan-terobosan yang sangat pas.

Gercep alias gerak cepat yang selalu diserukannya memang juga dilakukan di kementerian yang dipimpin. Tak hanya cepat, Sandi juga tepat dan presisi. Tengoklah event sekelas MotoGP yang begitu sukses awal tahun ini. Bahkan tahun sebelumnya ada SuperBike yang juga sukses. Patut diingat, keduanya diadakan saat status pandemi belum usai. Jangan lupa juga, Sandi adalah menteri “baru” yang ditunjuk di tengah jalan pemerintahan Jokowi-Makruf.

Baca Juga  Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris dalam Era Globalisasi

Tapi dia benar-benar menunjukkan kapasitasnya. Sehingga tak salah agaknya PBB mengundang seorang Sandiaga Uno. Dunia memang perlu tahu strategi Indonesia, sehingga bisa diikuti untuk bersama-sama bangkit.

Di sektor pariwisata dunia, Sandiaga mengatakan akan terus mendorong kebangkitan ekonomi, terciptanya peluang usaha, dan terbuka lapangan kerja.

Mantap Mas Menteri teruslah bekerja keras, berkerja cerdas, dan bekerja ihlas. Kami bangga padamu.***


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *