PENTINGNYA WEBSITE DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Bagikan artikel ini

Jakarta – Saat ini kita berada di era revolusi 4.0 yang ditandai dengan kehadiran kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), komputasi awan (cloud computing), dan kata kunci utamanya ialah “digitalisasi”. Mulai dari digitalisasi produk dan jasa, digitalisasi jaringan, dan digitalisasi model bisnis hingga akses dengan pelanggan.

Disamping itu, sebagian besar aktivitas seperti memesan makanan, membeli tiket, memesan kamar hotel, bahkan membeli obat sudah mulai dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi, termasuk dalam berbisnis.

Khawatir gagal karena gak ngikutin perkembangan ?

Salah satu media yang dapat kamu andalkan untuk menyesuaikan diri dengan industry era 4.0 adalah WEBSITE. Entah kamu seorang mahasiswa, marketer, pengurus organisasi, apalagi pemilik bisnis, website adalah hal penting buatmu.

Manfaat nya adalah :

  • Memperkenalkan brand sekaligus sarana publikasi
Baca Juga  Skor AnTuTu iPhone 12 Lebih Rendah dari Android

Salah satu tujuan utama membuat website adalah agar orang lain mendapatkan awareness mengenai keberadaanmu di internet.

Terlebih lagi jika kamu mengandalkan website untuk berjualan, tentunya kamu ingin target pasarmu mengetahui keberadaan brandmu

  • Katalog penjualan produk/jasa dan transaksi 24jam nonstop

Selain mempromosikan produk atau jasa membangun brand image, kamu juga bisa memudahkan calon pembeli jika mereka bisa melakukan pembelian melalui website.

Jangan lupa untuk memajang produk dan memanfaatkan website sebagai katalog. Tak hanya pengunjung, kamu juga diuntungkan dengan sistem penjualan yang dapat melakukan 24 jam.

  • Forum belajar online

Kamu bisa menyediakan kelas online untuk para pengunjung website. Selain menjadi manfaat langsung bagi orang lain, kamu juga bisa mendapatkan uang dari website dengan mengaktifkan sistem keanggotaan(membership).

  • Sebagai portofolio hasil karya
Baca Juga  Miliarder Muda Eksis Bisnis Daster Bordir Khas Malang

Tak hanya sebagai promosi diri, website juga bisa kamu manfaatkan untuk menaruh hasil karya atau portofolio. Buatlah desain website yang enak dilihat agar website terasa seperti galeri online.

  • Memangkas pengeluaran

Mengingat saat ini hampir segala hal sudah digitalisasi, kamupun tidak wajib mempunyai toko fisik ketika memulai bisnis. Jika memanfaatkan website, kamu bisa memangkas ongkos pengeluaran untuk biaya sewa tempat, ongkos perjalanan, sampai biaya listrik bulanan dan juga terhindar dari virus yang menyerang. Semuanya bisa dilakukan dirumah.

Tertarik Punya Website Sendiri ?

Klik Website Artmetech maka kalian akan mempunyai website yang menarik.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *