Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja 3 Tahun Kedepan

Bagikan artikel ini

Jakarta- Gerakan sosial kewirausahaan OK OCE bertujuan untuk membuka lapangan kerja sebanyak 2 juta dalam 3 tahun ke depan. Hal ini disampaikan dalam Pra Rapat Kerja OK OCE oleh Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, “ Sama-sama kita berkomitmen dalam organisasi ini, meski sifatnya kerewalanan Insyallah jalan lancar dan komitmen. OK OCE berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan seluasnya, karena inilah cara untuk membantu perekonomian bangsa,” ungkap Iim, 23 Januari 2021, Masjid Palapa, Pasar Minggu, Jakarta.

Sebagaimana diketahui bahwa OK OCE bukan hanya memperluas jaringannya hanya di DKI Jakarta, melainkan sudah di beberapa provinsi di Indonesia. Hal inilah menjadi tolak ukur gerakan ini untuk terus berkembang. Indra Uno yang juga turut hadir dalam kegiatan memberikan arahannya. “ Sekarang kedepannya kita harus menentukan capaian kita keberhasilan, parameternya apa saja, primernya : lapangan kerja tercipta. Untuk mencapai primer tersebut perlu dibangun bata demi batanya. Kita harus ukur, kalau tidak diukur, kita hanya tebak singkong, ngga tahu maju atau mundur,”.

Baca Juga  Agenda 12 Sept 2020: Kencan Halal - Keamanan Pangan Untuk Lejitkan Omset Di Masa Pandemi

Indra juga menambahkan pentingnya beberapa unsur dalam suatu gerakan , yakni transpransi, akuntabel, responsible, fairness, dan independen. “ Transparant artinya semua terbuka, tidak ada yang diitutupi. Akuntabel yang maksudnya segala sesuatunya kita dapat dipertanggungjawabkan, angkanya, keputusannya, pemilihan, pemilahanya. Responsible menunjukkan setiap anggota pengurus semua bertanggung jawab terhadap tugas masing-masing dan tugas capaian bersama. Independen yang dimana keputusan diambil tidak boleh terpengaruh oleh posisi atau jabatan di dalam gerakan OK OCE, serta Fairness, tidak boleh mempunya kekuatan lebih dari segi kebijakan ketimbang penggerak komunitas lain”, jelasnya.

Baca Juga  OK OCE Bersama Chatat.id Siap Kembangkan UMKM

OK OCE Indonesia sudah memiliki lebih dari 500 ribu anggota di Indonesia. Dalam melebarkan sayapnya, OK OCE berkolaborasi dengan mitra-mitra lain, yang memiliki visi misi yang linier, yakni menciptakan lapangan kerja.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *