Sandiaga Uno Ngantor di Bali ?

Bagikan artikel ini

Denpasar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menepati janjinya untuk berkantor di Bali. Selama disana, Sandiaga Uno akan mengagendakan kegiatan yang sudah dibuat.

Dilansir dari Detik.com

“Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan,” tulisnya dalam caption Instagram.

Menurut informasi dari Humas Kemenparekraf, Sandiaga rencananya akan ngantor di Bali selama 3 hari.

Acara pertama yang akan didatangi Sandiaga hari Kamis (28/1) ini adalah Rapat Dewan Juri SNI Award. Rapat ini diadakan di Politeknik Pariwisata Bali.

Sandiaga akan rapat sampai sore. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali di Denpasar.

Baca Juga  Adaptasi Kebiasaan Baru: Tantangan dan Kesempatan bagi Pelaku UKM

Pertemuan ini akan berlangsung hingga maghrib. Setelah melakukan shalat maghrib, Sandiaga akan menutup hari dengan makan malam sambil meninjau usaha UMKM di Pabrik usaha UMKM Canggu.

Di hari Jumat (29/1) Sandiaga akan mulai beraktivitas setelah shalat subuh. Seperti yang kita ketahui, Sandiaga tak meninggalkan kebisaan sehatnya meski berada di kota lain, yaitu olahraga.

Setelah sarapan Menparekraf ini akan terlebih dahulu melakukan agenda internal di dalam hotel. Setelah rapat, Sandiaga akan salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Raya Istiqomah Kuta.

Kunjungan pertama yang dilakukan setelah makan siang adalah Pasar Seni Ubud. Sandiaga akan melakukan pertemuan dengan perajin dan pelaku usaha di sana. Masih berada dalam situasi pandemi, semua peserta pertemuan akan terlebih dahulu melakukan swab antigen.

Bertolak dari Ubud, Sandiaga akan mampir ke Kintamani Coffe. Kalau ke Ubud, Kintamani Coffe memang selalu disarankan. Menyesap kopi khas Kintamani yang eksotis sambil memandang keindahan Gunung dan Danau Batur.

Baca Juga  Sandiaga Uno Bakal Ajak Investor Kembangkan Kabupaten Kerinci

Selepas maghrib, Sandiaga akan berkunjung ke Desa Wisata Taro. Sedikit gambaran, desa ini merupakan desa tua yang menganut konservasi alam. Pemandangan hijau dan asri jadi unggulan. Ini akan menjadi agenda terakhir Sandiaga di hari Jumat.

Sabtu menjadi hari terakhir Sandiaga. Setelah shalat, olahraga dan sarapan, Sandiaga akan langsung check-out dari hotel. Sebelum kembali ke Jakarta, Sandiaga akan mampir ke Pasar Seni Sukawati.

Siang harinya, Menparekraf akan langsung terbang ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *