Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris dalam Era Globalisasi

Bagikan artikel ini

Sudah banyak perkembangan yang dirasakan oleh negara Indonesia di bidang berbagai bidang, misalnya ekonomi, bisnis, teknologi, dan sebagainya. Hal itu terjadi karena ada pengaruh dari era globalisasi yang sedang kita rasakan saat ini.

Dalam era globalisasi menghubungkan satu negara dengan negara yang lainnya untuk melakukan kerja sama. Karena semakin maju perkembangan di bidang teknologi, maka dari itu tidak ada penghalang antarnegara untuk saling berkomunikasi.

Untuk memudahkan antarnegara untuk saling berinteraksi, bahasa inggris sangat penting untuk dikuasai karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional sekaligus bahasa penghubung antarnegara untuk saling berkomunikasi.

Dengan menguasai bahasa inggris. Anda akan lebih mampu untuk bersaing di era globalisasi yang memiliki persaingan sangat ketat di bidangnya masing-masing dan Anda akan lebih mudah untuk beradaptasi jika sewaktu-waktu perkembangan global akan semakin berkembang.

Alasan lain mengapa bahasa inggris penting untuk dikuasai yaitu karena berbahasa inggris merupakan salah satu softskill yang cukup dibutuhkan saat memasuki dunia kerja. Dengan kita menguasai bahasa inggris, karier yang akan kita ditempuh akan lebih baik.

Baca Juga  5 situs untuk menyelesaikan skripsi

Maka dari itu, cobalah untuk menguasai skill berbahasa inggris karena tidak hanya diperlukan di dunia pekerjaan saja, tetapi sangat berpengaruh di kehidupan sehari-hari.

Misalnya, Anda akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan masyarakat asing dan Anda akan mendapatkan relasi yang lebih luas. Dengan menguasai bahasa inggris pula pengetahuan dan wawasan yang Anda miliki akan semakin banyak.

Anda bisa belajar bahasa inggris secara mandiri maupun dengan pembimbing, tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Jika Anda berencana ingin belajar bahasa inggris secara mandiri, sangat banyak sumber dari internet yang bisa Anda manfaatkan.

Contohnya, Anda bisa belajar bahasa inggris melalui youtube atau dengan menonton film. Tonton video apapun yang Anda suka dengan subtitle bahasa inggris.

Baca Juga  Sektor Wisata Lesu, Pebisnis ini lakukan Pivot Usahanya

Jika Anda tidak tahu arti dari percakapan dalam video tersebut, Anda bisa pause video tersebut dan menejermahkannya. Setelah itu, jangan lupa untuk mempraktikannya walau hanya di depan kaca karena itu sangat melatih speaking skill Anda.

Sangat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda sudah menguasai bahasa inggris. Contohnya jenjang karier dan peluang Anda untuk diterima di suatu perusahaan lokal maupun internasional lebih luas.

Selain itu, kemungkinan jika Anda ingin melanjutkan jenjang studi Anda di luar negeri juga akan lebih mudah. Maka dari itu, berlatihkan untuk meningkatkan skill berbahasa inggris Anda dari sekarang.

Jangan pernah merasa minder dengan siapapun yang sudah memiliki kemampuan berbahasa inggris dari awal. Karena pada dasarnya tidak ada kata terlambat jika Anda terus ingin belajar dan meningkatkan kualitas diri demi masa depan yang lebih cerah.

Image by Наталия Когут from Pixabay


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *