Di Foto Jadul 3 Sahabat Jadi Menteri Jokowi, Ternyata Ada Kakak Sandiaga Uno

Bagikan artikel ini

Seusai Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet, Erick Thohir pada Selasa (22/12), langsung memposting foto jadul dengan 2 orang sahabat lamanya yang kini menjadi rekannya sesama menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Dari formasi foto jadul yang diposting di akun Instagram pribadinya, Erick Thohir berfoto bersama Sandiaga Uno yang sekarang menjadi Menparekraf, Nur Asia (istri Sandiaga), dan Muhammad Lutfi yang menjadi Mendag, seperti yang di kutip dari berita di Kumparan.

Namun, di foto aslinya. Ada satu orang yang gambarnya harus dipotong atau dihilangkan. Sosok yang dihilangkan di dalam foto jadul yang diunggah Erick Thohir disebut sebagai Indra Uno. Lantas siapa Indra Uno?

Indra Uno disebut sebagai kakak dari Sandiaga Uno. Dalam akun LinkedIn pribadinya yang dikutip kumparan, Kamis (24/12), Indra Uno tercatat sebagai salah satu pendiri program wirausaha OK OCE.

Baca Juga  Sandiaga Uno Ngantor di Bali ?

Program ini diluncurkan Sandiaga Uno saat menjadi kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat ia terpilih mendampingi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Indra Uno diberitakan sebagai pemimpin program OK OCE. Program penciptaan wirausaha OK OCE terus digaungkan dan dijalankan hingga saat ini.

Doktor lulusan Universitas Indonesia itu juga tercatat aktif sebagai komisaris di beberapa perusahaan seperti ANTV, Jatis Mobile, dan Saratoga Investama.

Selain komisaris, Indra Uno tercatat sebagai pemilik dari sekolah Garuda Cendikia dan Mien R Uno Foundation. Ia juga memiliki pengalaman belasan tahun sebagai konsultan.

Pada tahun 2004-2008, Indra Uno pernah menjadi dosen di Universitas Binus.Sama seperti sang adik, Indra Uno mengenyam bangku pendidikan di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga  Ini Saran Sandiaga Agar UMKM Mampu Antisipasi Resesi

Ia menamatkan gelar Sarjana Teknik Pesawat dari Wichita State University tahun 1998, kemudian ia melanjutkan program Master Teknik Pesawat di University of Michigan (1989-1990) dan program MBA di University of Southern California (1999-2000).

Gelar Doktor bidang Strategic Management diperolehnya dari Universitas Indonesia pada tahun 2013.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *