Slowakia Belum Turun Salju. Kenapa?

Bagikan artikel ini

Šaľa, town in Slovakia

Dikutip dari website Ilmu Pengetahuan Umum, Slowakia atau dalam Bahasa Inggris disebut Slovakia adalah sebuah negara yang terletak di benua Eropa bagian timur. Negara ini dikelilingi oleh daratan yang berbatasan dengan Polandia di sebelah utara, Hungaria di sebelah selatan, Ukraina di sebelah timur, Republik Ceko di sebelah barat laut, dan Austria di sebelah barat dayanya. Bratislava adalah ibukota dari negara Slowakia.

Desember merupakan bulan yang menandakan dimulainya musim dingin untuk negara di benua Eropa salah satunya Slowakia. Biasanya salju mulai turun pada awal bulan Desember di Slowakia.

“It’s winter here but there’s no snow yet. It’s just cold but without snow” ujar seorang warga negara Slowakia Matúš Bohunický, Selasa, (15/12/2020).

Baca Juga  Formula E Jakarta tetap melibatkan area Monumen Nasional (Monas) Sebagai Venue

Matúš juga menambahkan, “When I was little, snow was falling down in winter. Time to time it decrease. It’s because global warming perhaps”.

Šaľa, town in Slovakia

Global warming, menjadi salah satu kasus yang perlu diperhatikan dan dikhawatirkan. Pasalnya, tanpa kita sadari hal tersebut telah merubah suatu iklim di beberapa negara.

Dunia semakin hari semakin panas, kehidupan harus beradaptasi pada kondisi baru. Jika pemanasan global terus berlanjut, banyak spesies yang mungkin kesulitan untuk mengikutinya.

“it looks like evolution is slower than global warming in this case” ujar Fredrik Jutfelt, an associate professor at the Norwegian University of Science and Technology’s (NTNU) Department of Biology.

Baca Juga  Sandiaga : Manfaatkan OK OCE Wakaf Produktif Guna Lahirkan Lapangan Pekerjaan Baru

Matúš, sangat menyayangkan hal ini terjadi. Ia berharap kita sebagai manusia bisa lebih bijak untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat berpotensi merusak tempat tinggal kita, dan selalu menjaga Bumi untuk kita dan untuk anak cucu kita.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *