Parade Wirausaha Digital 7 TOP: Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Indonesia

Bagikan artikel ini

Jakarta — Parade Wirausaha Digital 7 TOP merupakan salah satu pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh OK OCE Indonesia di tahun 2020. 7 TOP atau 7 Tahap OK OCE Menuju Prima, merupakan kurikulum pelatihan berbasis program ENVOY yang terdiri dari pelatihan, pendampingan, pemasaran, dan pencatatan keuangan.

Parade dimulai pada Sabtu, 5 Desember 2020 hingga Kamis, 10 Desember 2020. Di setiap rangkaiannya peserta dihadirkan dengan para pembicara yang membahas lengkap setiap tahapan pelatihan mulai dari pendaftaran dan pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, hingga permodalan.

Agenda penutupan pelatihan berlangsung pada Kamis, 10 Desember 2020 dihadiri oleh Indra C. Uno selaku Pendiri OK OCE. Indra menyampaikan tentang Bangunan Gerakan OK OCE, termasuk 7 TOP yang sudah dilaksanakan dalam parade kali ini. Indra menjelaskan bahwa OK OCE merupakan gerakan sosial milik seluruh masyarakat Indonesia. Gerakan OK OCE dibagi menjadi tiga lapisan, yakni lapisan wirausaha yang terdiri dari para wirausaha dampingan, lapisan wirausaha sosial oleh penggerak komunitas yang menjalankan program 7 TOP bagi para dampingan, serta lapisan sosial yang payungi oleh OK OCE sebagai model bisnis yang memberikan penggalangan dana dalam bentuk donasi umum, donasi penggunaan jaringan dan dukungan, serta donasi penggunaan merek.

Baca Juga  Cara Cepat Buka Usaha Tanpa Modal untuk Pelaku UMKM

Sehubungan dengan tahap ke-7 yaitu Permodalan, Indra menyampaikan pesan bagi para pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam mengelola bisnisnya selama masa pandemi. Sebagai wirausaha kita harus cermat melihat kesempatan dan menjalin hubungan yang baik terutama dengan jaringan usaha yang kita miliki.
“Pengusaha itu harus punya dua, tiga, sepuluh, seribu komunitas. Artinya, makin lama kita bergabung dengan berbagai komunitas dan memperluas kontak yang ada di handphone kita. Perluas pasar kita dengan cara yang semurah-murahnya.”
Dalam kegiatan hari ini juga dilakukan penyerahan simbolis sertifikat pelatihan oleh Indra C. Uno kepada perwakilan peserta yang sudah berhasil menyelesaikan tahapan 7 TOP. Seperti prinsip yang selalu dicanangkan oleh OK OCE, Indra menyampaikan harapannya melalui Parade Wirausaha Digital 7 TOP bisa tumbuh pelaku wirausaha yang sukses menciptakan lapangan kerja baru.

Baca Juga  MPM BERBAGI BERSAMA OK OCE BANTU UMKM JEMBER KREATIF TERDAMPAK COVID-19

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *