OK OCE Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM

Bagikan artikel ini

JAKARTA — Tingkat pengangguran yang tinggi di Indonesia pasca pandemi Covid-19 membuat masyarakat tergerak untuk menjadi wirausaha UMKM, namun sebagian masih terkendala karna tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha. Gerakan sosial OK OCE memberikan bantuan modal kepada anggotanya, dalam kegiatan launching OK OCE Kemanusiaan dan peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP,ySenin, 30 November 2020.

“Penyerahan simbolis secara virtual ini diberikan kepada umkm yang membutuhkan dengan total bantuan 200 Juta Rupiah. Diberikan masing-masing untuk OK OCE Forever,Pepes, OK OCE STII dan Universitas Mataram,” ungkap Sandiaga Uno,Founder OK OCE. Sandi juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata dari pemberian bantuan langsung kepada UMKM terdampak, bukan hanya sekedar seremonial.

Penerima bantuan tersebut antara lain 100 orang anggota dampingan di bidang pertahanan pangan, 5 orang anggota kampus Universitas Mataram, dan 9 orang anggota penggerak OK OCE.

Baca Juga  Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja 3 Tahun Kedepan

Sementara itu, OK OCE Kemanusiaan sekaligus diluncurkan untuk membantu pelaku usaha yang memiliki kesulitan.

Salman Khabibi selaku Ketua OK OCE Kemanusiaan memaparkan program-program yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan modal usaha, salah satunya adalah program fund rising bersama Dompet Dhuafa.

Asep Sapa’at selaku perwakilan dari Dompet Dhuafa mengatakan,” OK OCE telah menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) yang akan membantu menghimpun dan mengelola SDM, sekaligus memperluas kebermanfaatan, dan mendorong pengembangan zakat profesional”.

Hal ini ditambahkan oleh Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OK OCE bahwa setiap penerima manfaat akan mengikuti langkah 7 TOP yang akan mendukung pemberdayaan sumber daya manusia dan potensi alam di sekitarnya.

Sandiaga Uno juga menyampaikan digitalisasi saat ini sudah menjadi layanan infrastrukrur yang memjliki prospek sangat positif di tengah melambatnya ekonomi selama pandemi.

Baca Juga  Saran Sandiaga Uno Ke Pemerintah Cegah PHK

“Kita dapat melawan pandemi ini dengan jurus silat baru, yaitu jurus digital yang bisa meningkatkan efisiensi kerja lebih cepat, jangkauan pasar luas, wawasan global dengan kearifan lokal.” Tambah Sandi. Untuk itu hadir Chatat.id, pencatatan keuangan digital yang membantu memudahkan pelaku usaha.

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-2227637151599083"
     data-ad-slot="7160110033"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Tidak hanya Chatat.id yang turut memberikan dukungan pada kegiatan ini dan umkm, Papitupi Syariah, Zahir, TokoIg.com, sepatu 910 dan 165 Institute pun juga turut memberikan dukungannya kepada OK OCE.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *