Pengusaha Andalan, Bangkit dengan Etos Kerja 4 AS

Bagikan artikel ini

Jakarta – OK OCE Andalan sebagai salah satu penggerak OK OCE menyelenggarakan silaturahmi dan rapat manajemen virtual untuk membahas program kerja internal pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Ketua OK OCE Andalan, Reni Fitriani, memberikan sambutan dan pemaparan mengenai evaluasi perencanaan program yang sudah dibuat oleh setiap daerah yang bergabung dengan OK OCE Andalan. Reni menyampaikan setiap anggota OK OCE Andalan harus bisa membuat perencanaan bisnis yang aplikatif dengan memfokuskan potensi yang ada di daerahnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari OK OCE Pusat Iim Rusyamsi, Sandiaga Uno, dan Indra Uno untuk memberikan tanggapan terhadap Rencana Program Nasional OK OCE Andalan.

Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OK OCE menyampaikan pujian terhadap perencanaan program kerja yang sudah mencakup aspek-aspek utama 7 TOP dari OK OCE. Iim juga menyampaikan harapannya agar perencanaan ini dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  OK OCE Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM

Selanjutnya Sandiaga Uno selaku Pendiri OK OCE Indonesia menyampaikan tanggapannya dengan membahas etos kerja yang harus dimiliki oleh pengusaha andalan. Etos kerja tersebut adalah 4AS; Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Terutama di masa seperti ini, harapannya pengusaha bisa menebar virus kebaikan untuk melawan virus COVID-19 melalui pengembangan karakter, inovasi, dan kreatifitas.

“Kalau kita sandingkan dengan keadaan sekarang, banyak PHK di mana-mana maka ibadah kita adalah mampu untuk menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun lingkungan di sekitarnya.” lanjut Sandi.

Indra Uno menutup sesi dengan memberikan pujian terhadap inisiasi OK OCE Andalan untuk melakukan pemaparan program perencandaan secara terbuka. Indra juga menyampaikan saran untuk menerapkan cascading dalam menjalankan bisnis, di mana setiap pengusaha harus bisa menurunkan visi dan misi hingga bisa mencapai Key Performance Indikator (KPI) yang jelas.

Baca Juga  Indra Uno: Pentingnya Infrastruktur Jaringan Bagi Pelaku Usaha

Harapan Indra, jika berhasil menjalankan perencanaan program ini, OK OCE Andalan bisa menjadi teladan dan menularkan programnya pada penggerak lain.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *