Skor AnTuTu iPhone 12 Lebih Rendah dari Android

Bagikan artikel ini

Apple beberapa hari yang lalu telah mengumumkan bahwa akan ada perangkat baru yang lebih unggul. Dibekali dengan otak A14 Bionic yaitu chipset mutakhir dari perusahaan. Tapi skor antutu iPhone 12 ini masih rendah dibawah HP Android.

Skor AnTuTu iPhone 12 Lebih Rendah dari Android
apple.com

Skor Antutu Iphone 12

Jajaran iPhone 12 ada empat model yaitu iPhone mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Nah, Apple sendiri membuka penawaran untuk iPhone 12 dan iPhone 12 pro sebelum tiba di pasar pekan depan. Banyak orang yang sudah penasaran dengan performa A14 Bionic yang diunggulkan pada produk ini.

A14 Bionic merupakan chipset 5nm pertama yang muncul pertama di dunia. Namun, hasil dari chipset ini mengecewakan pecinta produk Apple. Sebab skor total benchmarking iPhone 12 yang telah diuji oleh AnTuTu hanya 572.133 poin. Sedangkan skor akhir dari hasil uji ini hanya 564.899 poin. Padahal rata-rata hasil uji handset pada Android papan atas bisa mencapai skor 660.000 poin.

Baca Juga  Beberapa Situs Pantau Penyebaran Virus Corona atau COVID-19

Kesenjangan skor yang dihasilkan jumlahnya cukup jauh mencapai 40 persen lebih rendah dari Android. Hal ini membuktikan bahwa chipset 5nm pertama di dunia tidak akan membawa lompatan kinerja yang diharapkan oleh orang banyak.

Daya Baterai Tinggi

Apple ini juga memiliki kinerja yang kurang dari 10 persen untuk mengejar kesamaan. Terdapat perbedaan pada tingkatan memori hanya sekitar 5 persen.

Berbicara soal kecepatan bahwa Bionic A14 tidak memiliki kecepatan yang cukup. Hanya ada peningkatan sekitar 5-6 persen jika dibandingkan dengan Bionic 13 yang menggunakan fabrikasi 7nm. Apple mungkin hanya memprioritaskan penggunaan baterai daripada sebuah kinerja yang baik.

Baca Juga  Bincang Kolaborasi Bisnis Penggerak OK OCE Bersama TokoIG.com

Daya baterai yang mampu bekerja lebih lama tidak jadi masalah oleh pihak Apple. Jika dilihat dari skor AnTuTu iPhone 12, maka sudah jelas bahwa kinerja ponsel ini kurang maksimal jika dibandingkan dengan Android yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *