Indonesian Text Summarize Aplikasi Merangkum Masa Kini

Bagikan artikel ini

Indonesian Text Summarize merupakan salah satu aplikasi yang ada di Android. Aplikasi ini adalah perangkum teks Indonesia yang berkembang untuk memproses teks berbahasa Indonesia.

Dengan penggunaan Natural Language Processing asli untuk bahasa Indonesia, perangkum teks ini bisa memberikan hasil rangkuman yang akurat. Seseorang akan lebih mudah memahami rangkuman tersebut yang dibuat oleh manusia.

Indonesian Text Summarize Aplikasi Merangkum Masa Kini
greenhouse.co

Indonesian Text Summarize

Aplikasi ini bisa memproses dua jenis input data yaitu teks dan URL. Apabila anda akan menginput data berupa teks, maka aplikasi ini akan langsung meringkas teks yang anda miliki. Kemudian akan memprosesnya secara lokal pada device Android anda.

Lalu, jika anda mendapati input URL, aplikasi ini akan melakukan crawling untuk mengekstrak teks dari URL laman web yang tersedia. Baru setelah itu, secara otomatis akan dilanjutkan dengan proses merangkum secara lokal.

Baca Juga  ZTE dan LG Batal Hadir di MWC 2020

Keuntungan Menggunakan Aplikasi

Menggunakan aplikasi ini akan menghasilkan sebuah ringkasan yang mewakili sebuah informasi penting dari suatu teks yang anda miliki. Untuk dokumen teks biasanya terdiri dari 5-33 kalimat. Pada proses summarization, tidak ada perbedaan antara tahap training maupun testing.

Dalam tahapan training, masing-masing nilai feature akan ditampung untuk diinput dalam penentuan bobot. Nah, dalam hal ini pasti hasil rangkuman akan lebih berkualitas. Sebab setiap teks yang anda input akan melalui tahapan yang struktural.

Menggunakan metode graph dan algoritma exhaustive. Metode ini mampu meringkas dokumen menjadi sebuah ikhtisar. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bobot yang berkelas sesuai bagi setiap komponennya.

Baca Juga  Beberapa Situs Pantau Penyebaran Virus Corona atau COVID-19

Jadi, Indonesian Text Summarize bisa diandalkan dalam hal membuat rangkuman yang otomatis. Memudahkan pengguna untuk mendapatkan sebuah ringkasan dengan cepat dan tepat. Tentunya semakin berkembangnya teknologi akan terus ada pembaruan dari aplikasi ini.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *