Gaya Hidup Remaja Dipengaruhi oleh Teman Sebaya

Bagikan artikel ini

Gaya hidup remaja masa kini mungkin terbilang telah berubah total dari zaman dulu. Pada usianya yang masih dalam tahap berkembang selalu ada saja hal unik yang dilakukan. Dalam hal ini, sudah seharusnya perkembangan remaja diperhatikan dengan baik.

Perhatian tersebut bisa diberikan oleh keluarga, teman, guru, dan lain sebagainya. Pengaruh teman sebaya adalah faktor yang sangat mempengaruhi gaya hidup mereka. Sebab bisa dikatakan bahwa teman sebaya adalah keluarga kedua mereka.

Gaya Hidup Remaja Dipengaruhi oleh Teman Sebaya
yourteenmag.com

Gaya Hidup Remaja

Hal yang paling mencolok pada perkembangan remaja adalah kehidupan sosial. Hal ini mencakup interaksi seorang remaja terhadap lingkungan sekitar. Tentunya interaksi bagaimana remaja dalam bertutur kata, bersikap, dan berperilaku.

Baca Juga  Fakta Penyakit Jantung, Menyerang Pemilik Gaya Hidup Tak Sehat

Remaja masa kini lebih mementingkan aktivitasnya masing-masing. Mana sempat mereka mengurusi kegiatan yang tidak ada sangkut paut dengan dirinya. Remaja biasanya kekurangan kasih sayang lantaran kedua orangtuanya yang fokus dengan pekerjaan.

Teman sebaya adalah salah satu faktor yang menyebabkan gaya hidup seorang remaja mempunyai sikap sosial yang kurang baik. Namun, mereka juga bisa mengubah sifat buruk menjadi baik. Hal ini adalah tantangan dalam kehidupan remaja.

Faktor Teman Sebaya

Peran teman sebaya dalam kehidupan remaja sebenarnya sangatlah penting. Dalam hal ini, mereka bisa menjadi support system bagi remaja. Teman sebaya menjadi faktor kehidupan remaja masa kini untuk bisa bergerak.

Ada faktor dorongan untuk meniru. Dalam hal ini, teman sebaya adalah inspirasi remaja dalam menjalani hidup. Remaja akan meniru teman-temannya sebagai tren dan kebiasaan. Selanjutnya adalah faktor psikis yang bisa membuat remaja mampu menerima jati dirinya tanpa harus minder dengan orang lain.

Baca Juga  Formula E Jakarta tetap melibatkan area Monumen Nasional (Monas) Sebagai Venue

Yang terakhir adalah faktor simpati. Terkadang teman sebaya mengajarkan sebuah perasaan simpati terhadap orang lain. Maka, teman sebaya adalah seseorang yang bisa mengubah gaya hidup remaja. Hal ini bisa dalam sebuah kebaikan maupun keburukan.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *