Kopi Bisnis Masa Kini yang Menjanjikan

Bagikan artikel ini

Kopi adalah salah satu minuman yang sangat populer di dunia. Sudah sejak lama kopi menjadi primadona semua umat. Khususnya di Indonesia kopi dianggap sebagai bisnis masa kini. Sebab seiring dengan kemajuan zaman kedai kopi di Indonesia semakin meningkat.

Saat ini kopi dianggap sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Hal ini berkaitan dengan tren atau kebiasaan nongkrong di kedai. Budaya minum kopi tak lagi dirasakan oleh bapak-bapak saja. Bahkan anak muda lebih banyak yang mencintai kopi.

Kopi Bisnis Masa Kini yang Menjanjikan
perfectdailygrind.com

Kopi Bisnis Masa Kini

Hasil dari data Survei Sosial Ekonomi (Susenas) yang telah dilaksanakan oleh BPS pada tahun 2018 jumlah kategori penduduk muda adalah sebesar 63,82 juta jiwa. Jumlah tersebut merupakan seperempat dari seluruh penduduk di Indonesia. Tren minum kopi akan meningkatkan jumlah konsumsi kopi di Indonesia.

Baca Juga  Nasib Malang UMKM di Tengah Covid-19

Pernyataan tersebut tentunya didukung dari sumber International Coffee Organization yang menunjukkan adanya kenaikan konsumsi kopi di Indonesia. Kenaikan tersebut mencapai 8% melebihi pertumbuhan dunia yang hanya 6%.

Dengan melihat data tersebut tak dipungkiri jika bisnis kopi adalah sebuah hal yang menjanjikan di masa depan. Hanya perlu berbagai inovasi saja agar bisnis tetap berjalan dengan lancar. Misalnya menambah varian kopi yang disajikan.

Hubungan dengan Perekonomian Indonesia

Perkembangan bisnis kopi ini diharapkan mampu meningkatkan konsumsi kopi domestik. Sehingga petani kopi lokal tidak bingung akan menjual hasil panennya. Pemerintah dan pihak bank harusnya juga membuka banyak jalan untuk mendukung para pebisnis dalam menyediakan modal.

Baca Juga  Perusahaan Baru Menggunakan ERP, Perlukah?

Jika kerjasama berjalan dengan lancar akan menguntungkan banyak pihak yang terlibat di dalamnya. Dengan bisnis kopi bisa mengembangkan perekonomian Indonesia semakin maju.

Bisnis masa kini dengan membuka kedai kopi sangatlah mudah. Para pemuda dan orangtua bisa membangun bersama bisnis ini sehingga bisa lebih maju. Terlebih jika sudah memiliki ciri khas kedai kopi akan semakin dikenal oleh orang banyak.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *