Putusan UU Cipta Kerja Bagi Lapangan Kerja UMKM

Bagikan artikel ini

Masa pandemi memang belum usai, hingga saat ini pun masih tetap terasa lebih dekat. Semua orang mengalami dampak yang cukup serius selama berbulan-bulan. Salah satunya dalam bidang lapangan kerja. Lapangan kerja UMKM pun justru dapat meningkat.

Apalagi saat ini muncul pro dan kontra akan hadirnya keputusan undang-undang cipta kerja yang mampu memberikan peluang besar bagi usaha UMKM.

Putusan UU Cipta Kerja Bagi Lapangan Kerja UMKM
egyptindependent.com

Lapangan Kerja UMKM Dimudahkan

Adanya keputusan baru undang-undang cipta kerja masih terjadi penolakan. Hadirnya keputusan yang dibuat oleh menteri koperasi dan UKM ternyata masih terus diperdebatkan hingga saat ini.

Bahkan para buruh beramai-ramai demo untuk menolak adanya keputusan tersebut. Menurut menteri koperasi dan UKM keputusan ini justru dapat memberikan peluang bagi banyak pengusaha, baik untuk segi apapun.

Baca Juga  SANDIAGA DI WEBINAR OK OCE :INI USAHA YANG BISA ANDA COBA SELAMA PANDEMI

Hal ini bertujuan untuk menyamakan perizinan bagi pengusaha besar dan pengusaha mikro. Sehingga dengan adanya aturan seperti ini, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa lebih mudah mendirikan usahanya.

Selain itu, kemitraan juga menjadi peranan yang cukup penting agar usaha UMKM bisa tumbuh besar. Masih ada juga kemudahan untuk peluang lapangan kerja yang bisa berjualan dengan mudah di area yang strategis.

UMKM di Masa Pandemi

Masa pandemi berlangsung cukup lama, hampir berbulan-bulan. Terjadinya keadaan seperti ini, membuat semua orang harus tetap berada di rumah. Banyak pengangguran yang membuat semua orang harus memutar otak untuk bisa menghasilkan uang. Salah satu usaha yang ikut merasakan dampaknya yaitu UMKM.

Baca Juga  Tips Sandiaga Uno Untuk UMKM Menang Lawan Corona

Sama seperti yang lainnya, semua mengalami penurunan. Namun, masih banyak juga orang yang tetap bertahan untuk mendapatkan uang agar bisa mencukupi kebutuhan hidup. Lapangan kerja UMKM cukup mengalami peningkatan dan membawa angin segar karena adanya undang-undang cipta kerja.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *