Pemkab Luwu Gelar Pekan UMKM Guna Pulihkan Perekonomian Nasional

Bagikan artikel ini

Pemkab Luwu menggelar Pekan UMKM dengan serangkaian acara dan berbagai hiburan. Hal ini guna membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Terutama pada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Pemkab Luwu Gelar Pekan UMKM Guna Pulihkan Perekonomian Nasional
spiritkita.com

Pemkab Luwu Menggelar Pekan UMKM

Acara pagelaran ini telah dilaksanakan pada tanggal 16-22 September lalu. Andi Palanggi mengungkapkan bahwa Pemerintah terus berusaha mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk segera bangkit sebagai langkah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Dunia usaha termasuk UMKM lokal sangat dibutuhkan untuk segera bangkit. Agar mampu menjadi pemicu kebangkitan perekonomian nasional. Untuk itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi harapan tersebut.

Pekan UMKM Expo 2020 ini, menampilkan perwakilan dari 22 kecamatan yang akan memberikan hasil karyanya. Mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan dari hasil kreatifitas mereka sendiri. Panitia pelaksana memberi kewenangan kepada masing-masing kecamatan untuk mengatur serta mengakomodir UMKM di wilayahnya.

Baca Juga  Pivot dan Rebound Menjadi Strategi Jitu di Era New Normal

Andi Palanggi berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi awal berkembangnya Sentra IKM Barambing. Sementara itu, Erni Veronika Maramba sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu, mengatakan akan mendampingi Pemerintah Daerah dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu.

Kegiatan Pekan UMKM Expo 2020

Pekan UMKM ini akan isi dengan berbagai event kegiatan. Seperti pameran produk UMKM, Gapoktan, Bumdes dan Koperasi, Lomba-lomba UMKM, Lomba E-Sport, hingga edukasi bagi pelaku UMKM. Tentu saja dengan berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Baca Juga  Indra Uno di Webinar OK OCE Indonesia : Ini 4 Perubahan Perilaku Konsumen di Era New Normal

Pelaku UMKM yang ikut serta dalam kegiatan kali ini akan digratiskan semuanya. Hanya tinggal masuk dan menyiapkan bahan pamerannya saja. Sehingga sangat diharapkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.

Pemkab Luwu menggelar Pekan UMKM Expo 2020 sangat mengharapkan pelaku UMKM untuk segera bangkit. Dari keterpurukan karena pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *