Pendiri OK OCE, Sandiaga Uno Raih Gelar Doktor dari UPH dengan Cumlaude

Bagikan artikel ini

Pendiri OK OCE, Sandiaga Uno pada hari Sabtu (3/10) secara virtual dan ditayangkan live di akun Facebook Sandiaga S. Uno dan Youtube UPH, berhasil lulus menyelesaikan kuliah S-3 nya dengan meraih gelar doktor ilmu manajemen dari Universitas Pelita Harapan.

Rektor UPH mengumumkannya secara langsung, Dr. (H) Jonathan Limbong Parapak, menyatakan bahwa Sandiaga berhak menggunakan gelar doktor setelah lulus pada sidang terbuka disertasinya. Sandiaga menyampaikan presentasinya dan diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan dari para dosen penguji selama 1.5 jam.

 “Tim penguji memutuskan untuk mengangkat saudara Sandiaga Salahuddin Uno menjadi doktor dalam bidang ilmu manajemen dengan yudisium cumlaude,” ungkap Jonathan dalam sidang terbuka disertasi Sandiaga Uno, Sabtu (3/10).

Setelah mampu menjawab dan berhasil mempertahankan disertasinya di depan para penguji, Sandiaga merasa lega, studinya membawa hasil. Disertasi yang berjudul The Effect of Entrepreneurial Values and Entrepreneurial Orientation on the Financial Performance and Their Impacts on Future Intention: An Empirical Evidence from Indonesia State – Owned Enterprises, melakukan penelitian pada para pemimpin perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga  Pivot dan Rebound Menjadi Strategi Jitu di Era New Normal

Sandiaga meneliti pengaruh nilai kewirausahaan dan orientasi kewirausahaan yang dimiliki para pemimpin BUMN terhadap kinerja keuangan perseroan dan dampaknya di masa depan.

Sebuah kebanggaan sendiri, sidang disertasi tersebut dihadiri oleh ibundanya, Mien R. Uno, putrinya Anneesha Uno serta sang kakak yang juga pendiri OK OCE, Indra Uno. Sandiaga sebelumnya telah meraih gelar Master of Business Administration dengan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 dari George Washington University. Dia juga merupakan lulusan S1 di Wichita State University Amerika Serikat dengan pendidikan lulusan terbaik atau summa cum laude.

Baca Juga  PEPES OK OCE Berhasil Mendampingi UMKM Go International

Sidang ini dipimpin langsung oleh Dr. (H). Jonathan L Parapak selaku pimpinan sidang yang juga Rektor Universitas Pelita Harapan. Didampingi, Prof Dr Hendrawan Supratikno, yang menjadi promotor Sandiaga Uno. Sementara itu, Co Promotor antara lain Gracia Shinta, Dr. Innocentius Bernarto, dan Dr. dr Ferdi Antonio.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *