Bugis Land Festival Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi

Bagikan artikel ini

Bugis Land Festival bangkitkan UMKM di tengah wabah Covid-19 dengan serangkaian hiburan. Festival masyarakat Sulawesi Selatan ini pun mengadakan penanaman 300 bibit pohon dan berbagai hiburan seperti games, doorprize, lalu juga opening Bugis Bike park.

Sehingga, festival ini pun dapat menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat bersama dengan keluarga di akhir pekan.

Bugis Land Festival Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi
travel.kompas.com

Bugis Land Festival Bangkitkan UMKM

Tak dipungkiri jika masa pandemi yang masih mewabah ini pun menjadi kondisi yang memukul telak para pelaku UMKM. Dengan hal ini, Bugis Waterpark Adventure tergerak dalam melaksanakan acara atau festival yang spesial untuk masyarakat sekitar. Event tersebut bernama “Bugis Land Festival”.

Acara atau event tersebut sudah terselenggara pada tanggal 12 hingga 13 September 2020 lalu. Dalam event tersebut, Ralie Karya Agriawan selaku Strategi Marketing DevCon Bugis Waterpark pun mengaku jika pihaknya merangkul sekitar 22 UMKM untuk memeriahkan event.

Baca Juga  Penonton Debut Film Milea Terlaris Kedua

Menurutnya, banyak sekali para pelaku UMKM yang terpuruk dan tak dapat meningkatkan perekonomian diri sendiri, bahkan secara ekonomi, mereka mengalami resesi. Oleh karena itu, event yang diadakan tersebut diharapkan mampu merangkul mereka yang tengah resah akan pandemi ini.

Dengan memberikan food festival dan juga berbagai game serta aktivitas menyenangkan lain di Bugis Land Festival bangkitkan UMKM ini, Ralie berharap para pelaku UMKM dapat tetap optimis dan juga mau bangkit.

Penanaman Bibit Pohon dan Berbagai Acara Menyenangkan

Dalam festival ini, juga termasuk dalam rangkaian acara adalah penanaman bibit pohon sebanyak 300 bibit. Selain itu, terdapat juga beberapa event mengasyikkan dan menghibur seperti fun bike, games seru, door prize, hingga acara pembukaan untuk wahana wisata terbaru yakni Bugis Bike Park.

Baca Juga  Pengembangan UMKM Desa Wisata Nglanggeran dengan Griya Cokelat

Wahana tersebut adalah sebuah area bersepeda bagi masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga atau juga untuk berolahraga.

Dalam event Bugis Land Festival bangkitkan UMKM tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kemudian, juga terdapat pembagian masker secara gratis untuk para pengunjung.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *