Bisnis Tanaman Hias, Bagaimana Peluang dan Prospeknya?

Bagikan artikel ini

Bisnis tanaman hias kini menjadi ladang pekerjaan yang sangat menjanjikan. Tidak hanya menjadi hobi saja, menanam, membudidaya, dan merawat tanaman hias ini juga bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta.

Bisnis ini terbilang mudah untuk dilakukan, bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Akan tetapi, untuk mengembangkan bisnis ini, anda harus memiliki ketelatenan, kesabaran, dan ketekunan.

Pasalnya, terdapat beberapa jenis tanaman hias yang membutuhkan perawatan ekstra. Namun, anda tak perlu khawatir, bila anda memiliki kesungguhan, maka bisnis ini dapat berjalan dengan lancar.

Bisnis Tanaman Hias
cashlez.com

Peluang Bisnis Tanaman Hias

Peluang bisnis tanaman hias ini memang terbilang sangat cerah dan bagus. Bisnis ini menjadi sebuah pilihan yang paling tepat.

Bahkan hingga saat ini untuk memulai bisnis tersebut masih terbuka lebar. Bila anda berminat, bisa mencoba untuk memulainya dari sekarang.

Baca Juga  OK OCE BERSAMA DOMPET DHUAFA BERKOLABORASI MEMBANGKITKAN UMKM DI MASA PANDEMI COVID 19

Prospek yang Menguntungkan

Bisnis ini memiliki prospek yang sangat cemerlang dan juga menguntungkan. Bahkan dengan melalui bisnis ini pula mampu mendatangkan keuntungan yang tak biasa.

Menariknya lagi, peluang bisnis yang satu ini sangat bagus untuk jangka ke depan nanti. Bisnis bisa jadi tak akan pernah mati, mengingat dari dulu hingga sekarang, tanaman hias selalu dicari-cari.

4 Kategori Tanaman Hias Berdasarkan Lingkup Bisnis

Terdapat 4 kategori tanaman hias berdasarkan lingkup bisnisnya. Ini bisa menjadi gambaran bagi anda sebelum memulainya.

Pertama adalah tanaman hias untuk keperluan lanskap taman. Seperti halnya semak, cemara, jenis rumput, dan lain sebagainya. Kedua, yaitu tanaman hias dalam ruangan atau indoor. Contohnya seperti kuping gajah, palem hias, dan sebagainya.

Baca Juga  Dolar AS Tembus RP 16.000

Bisnis tanaman hias untuk kategori ketiga yaitu tanaman hias untuk luar ruangan atau outdoor. Contohnya anggrek, aster, krisan, dan sejenisnya. Terakhir adalah jenis tanaman hias di luar ketiga kategori tersebut, seperti paku-pakuan, aneka bonsai, dan semacamnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *