Sandiaga Uno: Pentingnya Menjadi Entrepreneur!

Bagikan artikel ini

Sudah sewajarnya dan menjadi keharusan kita mengenal serta mengerti bahkan memahami apa pentingnya menjadi entrepreneur. Dengan hal ini, kita dapat lebih termotivasi untuk menumbuh kembangkan kondisi perekonomian.

Bagi seorang pelaku UMKM, tentu saja ini akan menjadi semangat untuk terus memajukan usaha dan bisnisnya. Siap hadapi resiko dan tantangan dengan mengandalkan peluang yang ada.

Bagi generasi milenial, hal penting tersebut dapat menjadi pendorong untuk memulai jenjang karir terbaik. Mempersiapkan masa depan gemilang dengan berkarya dan berinovasi.

Pentingnya Menjadi Entrepreneur
govinsider.asia

Sandiaga Uno dan Pentingnya Menjadi Entrepreneur

Sebagai seorang pengusaha sukses, Sandiaga Uno pun telah mengajarkan kepada kita bahwa menjadi entrepreneur merupakan sebuah hal yang sangat penting. Sandiaga Uno memberikan ketegasan bahwa entrepreneur merupakan solusi bangsa kita saat ini.

Baca Juga  Bangga Beli Produk Lokal

Pasalnya, sebesar 99 persen ekonomi telah digerakkan oleh UMKM. Kemudian 97,3 persen lapangan kerja saat ini juga diserap oleh UMKM.

Bahkan, sebanyak 60 persen PDB disumbang oleh UMKM. Harusnya ini membuat kita tersadar bahwa entrepreneur dan UMKM memberikan sumbangsih paling besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.

Mirisnya, UKM entrepreneur tertinggal dari negara tetangga di ASEAN. Dari jumlah penduduknya 7 persen Singapura, 6 persen Malaysia, dan 5 persen Thailand menjadi entrepreneur. Tentu saja ini harus menjadi cambuk semangat bagi kita untuk memajukan kegiatan wirausaha.

Anak Muda dan Entrepreneur

Sandiaga Uno pun mengharapkan, generasi mudalah yang lebih memahami apa pentingnya seorang entrepreneur. Hal tersebut karena generasi mudah lebih menyukai perubahan.

Baca Juga  Di Foto Jadul 3 Sahabat Jadi Menteri Jokowi, Ternyata Ada Kakak Sandiaga Uno

Selain itu, mereka juga memiliki gairah dan semangat yang menggebu-gebu. Dari semangat dan dinamisme ini akan membuat masa depan dunia bisnis menjadi semakin cerah. Itulah mengapa, pentingnya menjadi entrepreneur dengan generasi muda adalah satu kesatuan yang tak dapat kita pisahkan.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *