Contoh Bisnis yang Tahan Hadapi Resesi, Mengapa Bisa?

Bagikan artikel ini

Resesi atau krisis ekonomi merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh setiap pelaku usaha kapan saja. Resesi ini dapat terjadi sewaktu-waktu dan menimbulkan dampak buruk bagi keberlangsungan usaha tersebut. Maka dari itulah, menjadi perihal yang sangat penting untuk melihat bisnis yang tahan hadapi resesi.

Penting untuk kita ketahui, bisnis yang tidak mampu bertahan di tengah-tengah krisis ekonomi akan mengalami penurunan. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisnis tersebut gulung tikar.

Bisnis yang Tahan Hadapi Resesi
bstrategyhub.com

Bisnis yang Tahan Hadapi Resesi

Meskipun dapat terjadi sewaktu-waktu, resesi atau sebuah kondisi penurunan ekonomi ini tidak terjadi begitu saja. Dengan artian, ada faktor penyebabnya.

Seperti halnya iklim investasi memburuk, inflasi, dan tingginya suku bunga. Mau tidak mau, agar bisnis dapat bertahan maka harus menghadapi ketiga hal tersebut dengan bijaksana.

Baca Juga  OK OCE INA Makmur Bersinergi dengan Koperasi dan Dinas Pertanian Untuk Memajukan UMKM di Sampang

Melihat kondisi saat ini, kita seolah-olah tengah berhadapan dengan resesi. Pandemi yang kini tengah melanda, membuat dinamika perekonomian menjadi tidak menentu.

Lalu bisnis apa saja yang hingga saat ini mampu bertahan? Benarkan ini menjadi pedoman kita untuk memulai usaha?

Bisnis Kuliner

Salah satu bisnis yang dianggap memiliki ketahanan yang kuat untuk bertahan dalam kondisi resesi adalah bisnis kuliner. Alasannya pun sangat sederhana.

Meskipun berhadapan dengan krisis ekonomi, semua orang butuh makan dan minum. Walau bagaimana pun keadaannya, bisnis kuliner tidak akan pernah kehilangan peminatnya.

Bisnis Teknologi dan Informasi

Terjadinya, resesi tidak pernah menyurutkan perkembangan dan kemajuan teknologi. Apalagi saat ini kita tengah berada dalam era tersebut.

Baca Juga  Arie Untung : Inilah Saatnya Kita Bersanding Bukan Bersaing

Dengan arus digital yang kian meningkat, bisnis teknologi dan informasi dapat terus bertahan dari pasang surut kondisi perekonomian. Sehingga, bisnis yang tahan hadapi resesi ini memang bisa kita jadikan pandangan untuk kedepannya.


Bagikan artikel ini

One thought on “Contoh Bisnis yang Tahan Hadapi Resesi, Mengapa Bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *