Lapangan Kerja untuk Milenial di Era Digital, Apa Saja?

Bagikan artikel ini

Kini, perkembangan dunia pekerjaan sudah dibarengi dengan adanya teknologi digital. Hal tersebut telah sejalan dengan antusiasme para generasi milenial untuk membangun karir mereka. Lalu, timbulah satu pertanyaan seperti apa sekarang kondisi lapangan kerja untuk milenial?

Lapangan Kerja untuk Milenial
contaqt.com

Lapangan Kerja untuk Milenial

Generasi milenial merupakan sebuah generasi modern yang pertama kali tumbuh di tengah-tengah dunia digital seperti sekarang ini. Maka dari itulah, tidak mengherankan bila tingkah laku dan juga pemikiran mereka mendapat pengaruh dari adanya teknologi.

Sehingga, banyak di antara mereka yang kini mulai beranggapan bahwa bekerja tidak harus serta merta di kantor maupun memforsir diri. Inilah beberapa lapangan kerja yang kini tengah generasi milenial tekuni, bahkan hanya dengan menyalurkan hobi mereka saja melalui akun media sosial mampu meraup keuntungan luar biasa.

Baca Juga  Putusan UU Cipta Kerja Bagi Lapangan Kerja UMKM

Traveler, Beauty Blogger, dan Food Blogger

Pada dasarnya, menjadi seorang blogger merupakan karir yang telah ada dari dulu. Bahkan belum sepopuler seperti sekarang ini di kalangan milenial.

Akan tetapi, saat ini profesi tersebut banyak peminatnya. Profesi sebagai seorang traveler, beauty blogger, dan food blogger ini berlandaskan karena orang suka dengan jalan-jalan, makanan, dan kecantikan.

Tidak hanya sekedar bekerja saja, akan tetapi anda dapat merasakan kesenangan dan kebahagiaan. Lebihnya lagi, anda bisa dengan mudah mendapatkan pundi-pundi uang dari profesi tersebut.

Sosial Entrepreneur

Para generasi milenial memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sosial mereka. Sehingga lapangan pekerjaan yang satu ini menjadi peluang bagi para generasi milenial.

Baca Juga  Kemenristek dan Yayasan INOTEK Ciptakan Seribu Teknopreneur

Pada akhirnya, mereka mampu membuat produk yang terbukti bermanfaat. Baik itu untuk alam maupun masyarakat sekitar.

Tentu saja ini menjadi terobosan baru dan inovasi yang sangat baik. Tidak hanya menjadi lapangan kerja untuk milenial saja, akan tetapi juga mampu menciptakan kesempatan kerja itu sendiri.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *