Cara Cepat Buka Usaha Tanpa Modal untuk Pelaku UMKM

Bagikan artikel ini

Cara cepat buka usaha tanpa modal ini disampaikan oleh Sandiaga Uno, selaku tokoh pengusaha yang kompeten dalam webinar nasional. Ia mengatakan hal tersebut sebagai narasumber Creative Business in Digital Marketing yang tergabung dalam HIPMI atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Cara Cepat Buka Usaha Tanpa Modal untuk Pelaku UMKM
articles.bplans.com

Cara Cepat Buka Usaha Tanpa Modal

Pada 19 September 2020 lalu, HIPMI Perguruan Tinggi Unisbank Semarang menggelar webinar nasional dengan mengusung tema Creative Business in Digital Marketing. Mereka mengundang seorang narasumber kompeten sebagai pelaku UMKM serta tokoh pengusaha, Sandiaga Uno.

Selain itu, juga ada Founder Galevat International Muhammad Syafii, Diego L Setiawan kapital PT Humpuss Intermoda Transportation, serta anggota DPR Komisi IX Kamarusamad. UMKM adalah prioritas sebagai pembangun ekonomi bangsa dengan basic kerakyatan.

Para pelaku UMKM saat ini sedang terdampak oleh Covid-19 yang sedang mewabah secara global. Sehingga, para pelaku UMKM juga harus melihat apa yang diperlukan oleh pasar.

Baca Juga  Pivot dan Rebound Menjadi Strategi Jitu di Era New Normal

Kebutuhan yang paling besar saat ini adalah alat-alat kesehatan dan produk kesehatan. Dari obat, sarung tangan, hingga masker. Peluang yang ada tersebut harus menjadi satu hal yang dapat dimanfaatkan.

Penggunaan Media Internet/Digital

Teknologi makin berkembang seiring perkembangan dari zaman. Tak terkecuali juga dengan penggunaan media internet. Sebagian besar dari masyarakat sudah menjadi pengguna internet.

Sehingga, dengan memanfaatkan hal tersebut, internet akan menjadi jalan yang memiliki peluang besar dalam mengembangkan bisnis. Beberapa cara tersebut antara lain:

Membuka Toko Online

Banyak orang yang telah sukses dalam membuka toko online dan akhirnya selalu memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan dengan pelaku usaha offline.

Baca Juga  Strategi Bisnis Fashion di Tengah Pandemi, Seperti Apa Penerapannya?

Menjadi Reseller/Dropship

Tentu sudah menjadi rahasia umum jika peluang usaha ini dapat dilakukan oleh semua orang hanya dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet.

Menjadi reseller bukan hal yang sulit sebagai cara cepat buka usaha tanpa modal. Hanya diperlukan keuletan dan juga strategi pemasaran dengan tepat. Bahkan, dengan cara menjadi reseller atau dropship akan memberikan keuntungan yang besar tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *