Bincang Kolaborasi Bisnis Penggerak OK OCE Bersama TokoIG.com

Bagikan artikel ini

Pada hari Jumat, 18/09/2020 jam 20.00 di Grup WA Sinergi Antar Penggerak OK OCE ada acara penting dan menarik yaitu KulWA, Kuliah WhatsApp, Bincang Kolaborasi Bisnis Penggerak : untung bersama, tumbuh bersama dengan narasumber Taufiq Ardi Susilo dari TokoIG.com yang membahas tentang “mengembangkan usaha member melalui instagram, dan integrasi ke TokoIG.com. Serta peluang usaha bagi temen-teman penggerak untuk menggunakan platform TokoIG.com.

Acara yang berlangsung selama 20 menit untuk presentasi dan 40 menit untuk sesi tanya jawab ini dipandu oleh Antoko  dari Direktorat Event  dan Program OK OCE Indonesia.

 Taufik Ardi Susilo, Founder dan CEO TOKOIG.com yang berdomisili di Bandung, dan sudah aktif di dunia digital marketing serta e-commerce sejak tahun 2015 menjelaskan latar belakang tentang mengapa berjualan di Instagram dan mengapa TOKOIG.

Alasan Menggunakan Instagram dan TokoIG.com.

Alasan kenapa Instagram begitu populer dan menjadi pilihan para UKM untuk memulai jualan online. Pengguna Instagram tidak hanya didominasi oleh millenials namun pengguna dewasa juga sudah mulai aktif. Jumlah pengguna Instagram terus mengalami peningkatan dalam kurun waktu Januari-Mei 2020.

Baca Juga  UMKM TERDAMPAK CORONA, OK OCE TERUS DUKUNG UMKM LEWAT PENDAMPINGAN

Taufik memberikan contoh-contoh pelaku usaha mikro yang sudah berhasil, dan menjadi inspirasi para UKM yang belum memanfaatkan Instagram untuk segera menjalankan digital marketing dan optimasi di Instagramnya.

Latar belakang yang kedua mengapa harus TOKOIG, saya merasakan betul kesulitan yang dialami oleh para UKM, yang sangat mendasar adalah dari segi keahlian dan kesempatan. Banyak UKM kita saat ini sudah sibuk dengan urusan produksi, maka akan sangat sulit ketika diharuskan untuk mengurusi marketing. TOKOIG hadir untuk mempermudah UKM menjalankan digital marketing secara otomatis.

Kemudian, apa itu TOKOIG?

Sebuah alat bantu atau TOOL yang memudahkan  online seller membuat website hanya dari akun Instagram yang mereka miliki. Website akan  otomatis dibuat dari feed yang ada di akun Instagram bisnis/ katalog di instagram yang dimiliki  oleh para online seller. Tidak perlu repot untuk meng-upload produk, foto-foto, dan deskripsi lengkap kedalam website, biar TokoIG yang buatkan semuanya untuk kamu hanya dalam hitungan menit!

Baca Juga  PARA PELAKU UMKM : INI MANFAAT DAN PENTINGNYA PUNYA IZIN USAHA

Toko-toko yg sudah bergabung bisa dilihat di mall.tokoig.com

Dari mall.tokoig.com ini kami memberikan prospek atau pengunjung yang dapat menghantarkan penjualan bagi member-membernya, selain itu kami juga concern terhadap pengembangan skill terutama dengan mengadakan TOKOIG Academy yang berisi materi-materi jualan online, dan digital marketing secara keseluruhan.

Benefit Penggerak Komunitas OK OCE

Taufik ingin mengajak khususnya para penggerak untuk bersama-sama mensukseskan konversi pebisnis offline ke online dan tidak hanya itu namun pebisnis online yang baru mulai menjadi pebisnis online yang betul-betul bisa bertahan di situasi seperti ini sehingga bisa keluar menjadi pemenang dengan mengikuti program TAP-in dari TOKOIG.

Bagi para komunitas penggerak yang turut memberikan pendampingan kepada para wirausaha dampingannya, akan mendapatkan benefit dan komisi dari member yang bergabung.

Untuk pendaftarannya sangat mudah, tinggal login ke https://tokoig.com/login lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Rekaman webinar tentang materi Instagram yang lebih lengkap bisa diakses di bit.ly/panduanigads.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *