Roadshow OK OCE INA Makmur di 4 Kabupaten Jawa Timur : Banjir Closing

Bagikan artikel ini

Roadshow Jatim. Sebagai wujud komitmen dalam membangkitkan perekonomian kerakyatan di Jawa Timur, pada tanggal 15-17 September 2020 OK OCE INA Makmur kembali melaksanakan roadshow, meskipun di tengah pandemi Covid -19 kegiatan ini tetap dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruangan, pembatasan jarak antar peserta juga dilakukan secara ketat. Roadshow ini terselenggara di 4 Kabupaten, yaitu Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Tujuan roadshow ini adalah  sebagai bentuk kepedulian OK OCE Ina Makmur dalam mendukung UMKM di Jawa Timur agar terus maju dan berkembang di era pandemi.  Salah satu tantangan terbesar UMKM adalah di bidang pemasaran khususnya memasarkan produk secara online, sehingga dalam roadshow ini OK OCE INA Makmur ini fokus pada materi Digital Marketing dengan “Tema Banjir Closing di Era Pandemi”.

Peserta mendapatkan materi aplikatif bagaimana membuat dan menyiapkan kata kunci, copywriting, marketing kit produk bisnis dan menjualnya di internet melalui sosial media facebook marketplace, instagram, dan whatsapp. Narasumber utama kegiatan roadshow OK OCE INA Makmur adalah Joko Dwitanto selaku Ketua Umum OK OCE INA Makmur dan Rofik Bahtiar selaku konsultan internet marketing JB Institute.

Baca Juga  Sandiaga Uno Menghadiri Acara Strategi Naik Kelas Bisnis Kuliner

“Roadshow OKE OCE INA Makmur dimulai pada tanggal 15 September 2020 di Trenggalek, dilanjutkan pada tanggal 16 September 2020 di Ponorogo, dan tanggal 17 September 2020 di Magetan dan Ngawi. Kegiatan Roadshow OK OCE INA Makmur mendapatkan sambuatan yang positif dari pemerintah daerah setempat”, ucap Joko Dwitanto.

Di Kabupaten Trenggalek OK OCE INA Makmur disambut dan dibuka oleh Ketua Dekranasda Ibu Novita Hardini, di Ponorogo disambut oleh Bapak Hari Setiyo Wahyono, ST selaku Kepala UPTD Sentra Industri Kabupaten Ponorogo, di Ngawi disambut oleh Bapak Pajar Purnomo SP selaku Kasi Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Pangan dan Perikanan Kab Ngawi, sedang di Magetan disambut oleh Kabid Industri Agro Drs Ari Kuncoro Broto MM.

Mereka semua berharap kedepannya OK OCE INA Makmur bisa berkolaborasi dalam kegiatan, sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk membangun ekonomi kerakyatan. “Kami menyambut dengan bahagia atas kehadiran OK OCE INA Makmur  di Trenggalek, saya sangat berharap bisa berkolaborasi memajukan UMKM yang ada di Trenggalek ini” Ujar Novita dalam sambutannya.

Baca Juga  SANDIAGA DI WEBINAR OK OCE :INI USAHA YANG BISA ANDA COBA SELAMA PANDEMI

Merespon keinginan untuk berkolaborasi Ketua Umum OK OCE INA Makmur Joko Dwitanto menyatakan siap dengan sejumlah program yang aplikatif diantaranya penciptaan lapangan kerja melalui kewirausahaan dan mewujudkan UMKM sebagai pelaku bisnis yang profesional.

Selain dari pemerintahan daerah setempat, respon positif juga datang dari peserta Roadshow OK OCE INA Makmur. Peserta yang mayoritas adalah pengusaha UMKM ini sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Di akhir acara peserta mengatakan bahwa sangat berkesan terhadap kegiatan RoadShow OK OCE INA Makmur Ini dan berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti melalui pembinaan intensif UMKM untuk digital marketing.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *