PEPES OK OCE Berhasil Mendampingi UMKM Go International

Bagikan artikel ini

Komunitas Pengggerak PEPES OK OCE yang dipimpin oleh Coach Wulan telah membantu pendampingan para anggotanya untuk ekspor ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19 ini.

PEPES Wilayah Jawa Timur didampingi langsung oleh Pemerintah Kota Kediri, Bank Indonesia, Kadin Kediri dengan pelatihan-pelatihan, proses kurasi hingga pendampingan usaha sehingga mampu melakukan ekspor untuk produk-produk UMKM di Kediri.

Untuk produk yang sudah berhasil di ekspor adalah produk-produk lokal yang dibuat langsung masyarakat setempat sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dengan pemberdayaan masyarakat.

pepes ok oce ekspor cargo.jpeg
Produk Dampinga PEPES OK OCE Ekspor ke Belanda dan Australia

Produk tersebut adalah sambel pecel khasnya PEPES Jatim, Batik Eco Printing, kerajinan-kerajinan dari pita dan kerang serta berbagai macam abon.

Baca Juga  SANDIAGA DI WEBINAR OK OCE : PELAKU USAHA HARUS CEPAT BERADAPTASI

Ekspor perdana ini diawali dengan pengiriman ke Belanda dan Australia dan selanjutanya akan menuju negara tetangga lainnya.

Selain dari angggota PEPES Kediri, juga diikuti oleh angogta PEPES Madiun, Kediri, Surabaya dan Ngawi.

Pada tanggal 26 Agustus 2020 adalah hari pelepasan produk-produk UMKM tersebut diberangkatkan ke negara tujuan. UMKM Jawa Timur bisa tembus internasional ini adalah menjadi kebanggan sendiri bagi semua.

Pelatihan dan pendampingan untuk Go International ini akan terus bergulir di semua wilayah yang sudah ada kepengurusan PEPES OK OCE. Sehingga di tengah Pandemi ini bisa tetap bertahan dan mendapatkan penghasilan dan pekerjaan.

Baca Juga  PARA PELAKU UMKM : INI MANFAAT DAN PENTINGNYA PUNYA IZIN USAHA

Silakan untuk bergabung dan mendapatkan pendampingan dalam berwirausaha hingga bisa ekspor, bergabung dengan PEPES OK OCE di link ini :ʉۻhttp://bit.ly/DaftarPEPESyuuk


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *