Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Hadir, Simak Syaratnya!

Bagikan artikel ini

Kartu Prakerja Gelombang 9 akhirnya memang benar akan diadakan. Kabar tersebut telah dibenarkan oleh pihak penyelenggara dari program Prakerja yang telah berhasil menyelenggarakan gelombang 8 lalu. Kemudian, kabar ini menjadi kabar yang telah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat yang memang memerlukan pelatihan kerja.

Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Hadir, Simak Syaratnya!
kompas.com

Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Direalisasikan

Kabar tentang pengadaan Kartu Prakerja pada gelombang yang ke-9 telah dibenarkan oleh pihak penyelenggara program tersebut. Hal ini tentu menjadi kabar yang begitu melegakan bagi masyarakat atau pihak yang belum melakukan pendaftaran pada gelombang 8. Pasalnya, Program Kartu Prakerja gelombang yang ke-8 telah ditutup.

Mereka yang menggunakan kartu tersebut adalah orang-orang yang sedang memerlukan pelatihan kerja. Mengutip dari laman akun Instagram @prakerja.go.id jika bagi masyarakat yang belum mempunyai kesempatan untuk bergabung ke dalam kartu gelombang 8, maka dapat bergabung dengan program yang akan diadakan lagi.

Baca Juga  Indra Uno di Webinar OK OCE Indonesia : Ini 4 Perubahan Perilaku Konsumen di Era New Normal

Kabar pengadaan gelombang 9 dari program Kartu Prakerja ini membuat kelegaan bagi banyak pihak. Pasalnya, konfirmasi dari pihak penyelenggara tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat yang belum sempat tergabung.

Jadwal dari penyelenggaraan pendaftaran tersebut belum kembali dikonfirmasikan oleh pihak penyelenggara. Karena mereka akan mengumumkan jika Kartu Prakerja gelombang yang ke-8 telah selesai dilaksanakan.

Syarat Kartu Prakerja Gelombang 9

Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda sudah termasuk atau terdaftar sebagai pengguna dari Kartu Prakerja. Hal ini sangat diperlukan agar kartu anda tidak dinonaktifkan.

Syarat-syaratnya adalah anda harus menggunakan Kartu Prakerja sebagai alat untuk membeli pelatihan pada platform digital selama waktu 30 hari. Syarat tersebut berlaku sejak anda diterima sebagai pengguna Kartu Prakerja.

Baca Juga  Arie Untung : Inilah Saatnya Kita Bersanding Bukan Bersaing

Jika anda sudah terdaftar dan belum memakai sebagai alat pembelian pelatihan, maka kartu anda dapat dicabut atau dinonaktifkan. Sehingga, saldo bantuan pelatihan juga akan hangus serta dikembalikan kepada dana Kartu Prakerja melalui rekening.

Kemudian, saldo hanya bisa dipakai sendiri oleh penerima manfaat kartu tersebut. Dengan hal ini, maka Kartu Prakerja gelombang 9 tidak bisa dipindahtangankan. Sehingga untuk dapat menggunakan kartu tersebut dengan benar, anda harus memenuhi syaratnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *