1 Jam Capcuss Buka Usaha Online ala Sandiaga Uno, Langsung Buka Lapangan Kerja

Bagikan artikel ini

Data dari ILO (International Labour Organization) menyatakan 81% dari 3,3 miliar tenaga kerja global terdampak penutupan tempat kerja. Dampak wabah Di Indonesia 1.2 Juta pekerja dari 74 ribu perusahaan sudah dirumahkan atau terkena PHK, skenario kasus terburuk adalah 15-20 juta terancam PHK.

Buka Lapangan Kerja Baru

Maka, untuk meminimalisir angka pengangguran, Sandiaga Uno, Founder OK OCE, mengajak masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan baru demi memulihkan ekonomi. Sandiaga membagikan tips Satu Jam Capcuss buka usaha.

Satu Jam Capcuss buka usaha yakni, “pertama, Cari apa saja kebutuhan masyarakat, gak lama kok cukup 20 menit. Buka nomer rekening di payment online, 10 menit saja. Ketiga, Bikin brand untuk pengenal usaha anda paling lama 5 menit. Keempat, Buka toko online di marketplace, hanya butuh 5 menit, dan yang terakhir, Jadi reseller/dropshipper online butuh tambahan 5 menit. Promosi online lewat WA/Instagram butuh tambahan 15 menit lagi” ujarnya dalam Webinar Nasional, Membongkar Rahasia Sukses Sandiaga Uno bersama OK OCE Andalan dan Universitas Kuningan, Senin, 14 September 2020.

Baca Juga  Indra Uno Kasih Tips Pelaku Usaha Bertahan di New Normal Untuk OK OCE & Jakpreneur

Sektor Terdampak Pandemi

Dalam hal ini, Sandi juga mengatakan Pandemi ini menutup beberapa sektor, namun ternyata masih ada sektor-sektor yang bertahan sampai saat ini. Contoh sektor yang malah meningkat seperti di bidang medis atau kesehatan, teleconference (zoom misalnya), digitalisasi, frozen food, biotech, legal, dan clean energy. Dengan adanya peluang di beberapa sektor tersebut, masyarakat diharapkan untuk memulai cepat jadi online reseller atau dropshipper produk yang di butuhkan saat ini.

Baca Juga  OK OCE, Relawan Siaga, Glek.id dan PMI DKI Mengadakan Donor Darah Dalam Menghadapi Corona

MOU UNIKU dengan OK OCE

Sementara itu, Pada webinar tersebut juga ditandatangani MOU kerjasama antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Kuningan. Adanya kerjasama tersebut diharapkan terlahir pengusaha-pengusaha muda yang kelak akan membuka lapangan pekerjaan. Hal ini sejalan dengan peran dari OK OCE Indonesia yaitu gerakan sosial pencipta lapangan kerja.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *