Strategi Penjualan Lewat Medsos, Bagaimana Kita Menjalankannya?

Bagikan artikel ini

Strategi penjualan lewat medsos merupakan hal yang sangat penting untuk selalu kita perhatikan. Terutama dalam perkembangan dan kemajuan bisnis online saat ini.

Tak dapat kita pungkiri, medsos atau media sosial sudah menjadi makanan sehari-hari. Siapa yang saat ini tidak memiliki akun media sosial.

Hampir semua kalangan memiliki akun media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya. Inilah yang kemudian harus kita baca sebagai sebuah peluang menguntungkan untuk memperkenalkan, menawarkan, dan memasarkan barang maupun produk lainnya.

Strategi Penjualan Lewat Medsos
disruptiveadvertising.com

Menjalankan Strategi Penjualan Lewat Medsos

Melakukan penjualan produk atau barang melalui medsos merupakan kegiatan yang mudah sekaligus mendapatkan banyak tantangan. Salah satu tantangan yang sering kita hadapi adalah persaingan ketat antara pebisnis lainnya.

Namun, hal tersebut dapat kita atasi dengan menjalankan berbagai macam strategi. Berikut ini adalah strategi penjualan lewat medsos yang bisa kita terapkan.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Penjualan Online UKM

Menentukan Potensi Setiap Media Sosial

Kita harus memahami kondisi di lapangan terkait penggunaan media sosial sekarang ini. Carilah media sosial yang paling aktif digunakan.

Selain itu, pikirkan target dengan tepat, jangan sampai salah dalam menargetkan pembaca, pengunjung, hingga peminat barang maupun produk yang ditawarkan.

Bila target pembaca menyukai visual, ada baiknya untuk mengeksplorasi media sosial seperti Instagram, Pinterest, Facebook, dan media sosial lainnya. Ketika tahu media sosial mana yang akan digunakan, maka akan lebih mudah menggunakan analytics untuk mengukur efektivitas serta trend pembaca maupun pengunjung.

Membangun Kredibilitas

Untuk memulai strategi penjualan lewat medsos ini, kita bisa membangun brand awareness. Dengan cara menciptakan visibilitas online yang merupakan representasi dari bisnis yang kita jalankan.

Baca Juga  Membangun Bisnis Fashion Usaha Menjanjikan

Kita dapat mengembangkan bisnis dengan menggambarkan identitas brand secara visual. Seperti halnya mendesain blog, tampilan website, dan juga media sosial.

Tentu saja dengan jenis bisnis yang saat ini kita kembangkan. Bila anda sendiri kesulitan untuk mendesainnya, anda dapat menggunakan jasa desain blog profesional.

Kedua hal tersebut sama pentingnya untuk menjalankan strategi penjualan lewat medsos yang dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan dan perkembangan bisnis online kita. Sehingga harus mendapatkan perhatian dan perhitungan yang tepat.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *