Tips Olahraga di Rumah yang Mendukung Saat Pandemi

Bagikan artikel ini

Di tengah pandemi, menjaga imunitas tubuh sangat penting. Olahraga adalah salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan di rumah. Ada beberapa tips olahraga di rumah yang bisa anda lakukan. Apa saja? Simak penjelasan di bawah ini.

Tips Olahraga Dirumah yang Mendukung Saat Pandemi
cnet.com

Tips Olahraga di Rumah

Menjaga kesehatan tubuh saat pandemi virus Corona dengan olahraga ada baiknya dilakukan secara rutin. Jadikan olahraga sebagai kegiatan yang penting.

Berikut tips olahraga yang bisa anda lakukan di rumah :

Penguatan Otot

Aktivitas penguatan otot sebaiknya bisa dilakukan dua hari dalam sepekan. Gunanya adalah untuk meningkatkan ataupun mempertahankan kekuatan tubuh. Anda bisa melakukan lari di sekitar blok hunian. Bisa juga anda melakukan aktivitas angkat beban dalam rumah.

Terus Bergerak

Hal utama yang harus dilakukan saat pandemi Corona adalah harus banyak bergerak. Hal ini akan membuat diri anda lebih segar dan tidak lemas. Ketika anda banyak gerak, maka akan lebih banyak mengeluarkan keringat sehingga membuat tubuh panas.

Baca Juga  Formula E Jakarta tetap melibatkan area Monumen Nasional (Monas) Sebagai Venue

Berkomitmen untuk Selalu Olahraga

Di rumah saja membuat sebagian orang merasa malas. Untuk bangkit dari ranjang tidur saja malas, apalagi untuk bangun dan berolahraga. Tanamkan pada diri anda bahwa olahraga sangat penting. Anda harus memiliki target olahraga, misalnya 50 kali jumping jump.

Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Protein

Anda perlu banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Dengan mengonsumsi makanan berprotein, akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hindari Penggunaan Alat Olahraga yang Mahal

Tips terakhir yang bisa anda lakukan adalah menggunakan alat olahraga seadanya dan tidak perlu membeli yang mahal. Namun, jika memang anda membutuhkan dan mampu membelinya, silahkan saja.

Baca Juga  Kemenparekaf Ajak Pelaku Wisata Patuhi "Protokol Alam"

Itulah tips olahraga di rumah yang bisa mendukung aktivitas olahraga anda. Lakukan aktivitas yang bisa membuat anda fresh.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *