Fakta Penyakit Jantung, Menyerang Pemilik Gaya Hidup Tak Sehat

Bagikan artikel ini

Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja dan dengan banyak hal yang menjadi faktor penyebab. Salah satu fakta penyakit jantung adalah memiliki penyebab dari faktor genetik. Akan tetapi, hal ini juga terpengaruh dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Fakta Penyakit Jantung, Menyerang Pemilik Gaya Hidup Tak Sehat
rctiplus.com

Fakta Penyakit Jantung Diderita oleh Pemilik Gaya Hidup Tak Sehat

Sebagaimana yang kita tahu, penyakit jantung dapat dikatakan jika berasal dari faktor genetik atau keturunan. Namun faktanya, gaya hidup yang tidak sehat justru menjadi momok yang paling besar dalam memicu adanya penyakit tersebut.

Faktor gaya hidup mempunyai resiko terkena penyakit jantung lebih besar jika dibandingkan dengan faktor genetik.

Aktivitas fisik seperti merokok, darah tinggi, dan juga mempunyai riwayat kolesterol tinggi mampu meningkatkan resiko tersebut. Bahkan, fakta penyakit jantung memiliki resiko lebih besar menyerang orang dengan usia muda.

Baca Juga  Gaya Hidup Sehat Pasien Jantung Koroner Saat Pandemi

Tips Terhindar dari Resiko Penyakit Jantung

Banyak cara yang harus anda lakukan jika menginginkan memperkecil resiko penyakit jantung. Seperti melakukan diet yang sehat. Kurangi makan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Konsumsi nutrisi yang baik seperti vitamin, protein, mineral, serat. Perbanyak makan sayur, kacang-kacangan, ikan, dan juga minyak nabati. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan aktif bergerak.

Lakukan aktivitas fisik setiap hari seperti olahraga ringan. Hal ini sangat signifikan menekan resiko penyakit jantung daripada anda yang tidak menjaga kebugaran. Lalu, anda juga dapat menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan. Alkohol mampu menaikkan gula darah, tekanan darah hingga merusak sel-sel yang aktif dalam tubuh.

Baca Juga  Tips Tidur Sehat Untuk Awal Kesuksesan Usaha Dengan Miliki Kreativitas

Oleh karena itu, menjaga kesehatan sangat wajib anda lakukan. Fakta penyakit jantung ini sangat rentan untuk menyerang anda yang lebih melakukan gaya hidup yang tidak sehat.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *