Wisata Sawah Desa Pematang Johar Tumbuhkan Perekonomian

Bagikan artikel ini

Wisata sawah desa pematang Johar menjadi tempat wisata yang paling banyak pengunjungnya ketika liburan tiba. Daerah wisata yang berada di Sumatera Utara tepatnya berada di Deli Serdang ini menjadi salah satu desa wisata untuk liburan.

Wisata Sawah Desa Pematang Johar Tumbuhkan Perekonomian
Youtube.com

Wisata Sawah Desa Pematang Johar Turut Andil Dalam Pergerakan Ekonomi Desa

Desa wisata ini memiliki tema hamparan sawah yang hijau. Dengan berlibur, daerah ini bisa menghirup udara segar dengan hawa yang sejuk untuk pinggiran kota Sumatera Utara. Selain menikmati pemandangan, pengunjung bisa belajar untuk bertani dan berkebun. Luas lahan desa wisata ini mencapai 1,750 hektar yang dikelola oleh Kades Pematang Johar sendiri dan bekerja sama dengan PT. Kawasan Industri Modern. Hal ini menjadikan desa ini sangat populer untuk destinasi liburan.

Baca Juga  Taman Nasional Indonesia yang Tutup Sementara

Dengan pengembangan desa wisata sawah ini, membuat desa bekerja sama dengan sejumlah pihak yang akhirnya bisa menambah penghasilan, baik untuk warga desa maupun penghasilan daerah. Desa yang banyak pengunjungnya ketika liburan tiba membuat desa ini bergerak untuk aktif menjadi desa yang produktif. Dengan warganya turut membangun diri untuk memiliki penghasilan dari desa wisata ini.

Adanya desa wisata ini nantinya bisa menguntungkan untuk perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Lebih dari itu, desa wisata ini sekaligus bisa menjadi faktor pendorong untuk wisatawan luar daerah dalam mengunjungi desa wisata sawah yang nantinya bisa sekaligus turut melestarikan alam tetap asri dan indah.

Baca Juga  Bukit Sekipan Ikon Tempat Wisata Tawangmangu yang Instagramable

Selain itu, dengan peresmian wisata sawah desa pematang Johar ini bisa menjadi inspirasi untuk desa lain agar bisa menciptakan berbagai inovasi baru yang kreatif. Sehingga nantinya bisa memunculkan potensi yang masyarakat miliki untuk menjadi lebih baik.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *