Arie Untung : Inilah Saatnya Kita Bersanding Bukan Bersaing

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Salah satu sektor yang juga lumpuh saat pandemi adalah event. Hal ini yang dirasakan mantan VJ sekaligus penggagas Hijrah Festival, Arie Untung. Namun, menurutnya, pandemi seperti ini sudah seharusnya dijadikan sebagai rahmat dan menjadi koreksi diri. Apalagi khususnya para pelaku usaha. ” Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berlalu, namun yang pasti bisa kita terus lakukan adalah membantu sesama, kita bersanding, bukannya malah bersaing pada saat ini”, ungkapnya dalam Leader Talk bersama OK OCE Indonesia, Minggu, 14 Juni 2020.

Dalam mengadaptasi kegiatan atau event yang sementara ini tidak ada, Arie mengadaptasi event yang tadinya sifatnya offline kini manuver via online. Arie juga menjelaskan usahanya yang jatuh bangun selama beberapa tahun. Saat pandemi ini juga menjadi bagian cobaan dalam usahanya, namun dirinya tetap positif dan terus beradaptasi.

Baca Juga  Putusan UU Cipta Kerja Bagi Lapangan Kerja UMKM

“Usaha saya yang pertama kali adalah production house. Awalnya saya nekat presentasi program saya padahal belum ada tim. Namun saya yakin bisa. Saat program saya disetujui, barulah saya cari timnya,” tambah Arie. Cerita yang dibagikan dirinya ingin memberikan gambaran bagi masyarakat yang ingin memulai usaha, yang artinya segeralah dilakukan.

Sementara itu, Hijrahfest yang sudah dijalankan beberapa waktu lalu juga dilaksanakan secara online, sekaligus membantu para pelaku umkm dengan segmen endorse produk. Arie juga mengajak pelaku umkm yang produknya ingin dipromokan gratis oleh artis-artis yang ada di Musawarah. ” Teman-teman pelaku um bisa DM ke instagram Hijrahfest, atau kita punya Musawarah peduli umkm, bisa share produk nanti akan diendorse oleh produk”, ungkap Arie. Produk yang masuk akan diseleksi dan khususnya diutamakan yang followersnya masih sedikit yang akan coba dibantu.

Baca Juga  UMKM Go Online? Ini Media Paling Efektif Menurut Dian Martin di Leader Talk OK OCE

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *