Indra Uno Kasih Tips Pelaku Usaha Bertahan di New Normal Untuk OK OCE & Jakpreneur

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Co Founder OK OCE Indonesia Indra Uno membagikan tips bagaimana cara umkm dapat beradaptasi dengan new normal.
Tips tersebut dibagikannya saat pelatihan kewirausahaan online yang dilaksanakan atas kerjasama antara OK OCE Indonesia dengan Dinas KUKM Jakarta Timur pada Jumat (5/6/2020).
Setelah covid-19 akan terdapat berbagai perubahan mendasar pada aktifitas bisnis sehari-hari yang disebut “New Normal”. Hal ini akan membuka berbagai peluang untuk mereka yang telah mempersiapkan diri dari sekarang. UMKM harus beradaptasi agar dapat bertahan.
Indra mengatakan “Ada 5 hal yang dapat dilakukan UMKM yakni dengan terbuka terhadap informasi, siap terhadap hal-hal yang akan berubah, berinovasi secara terus menurus, kreatif, serta memiliki integritas atau kejujuran”.
Selain itu, UMKM juga harus bisa menemukan peluang baru dan lebih mengoptimalkan digitalisasi terutama pada pemasaran dan pembayaran.
“Saat ini sektor yang sedang meningkat yaitu medis, telekonferen, digital, makanan, bioteknologi, dan clean energy. UMKM harus bisa mengambil peluang dari sektor tersebut” ungkap Indra.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong Tanpa Modal Besar


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *