Pivot dan Rebound Menjadi Strategi Jitu di Era New Normal

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno membagikan strategi bangkit di era new normal kepada pelaku usaha yang hadir pada pelatihan online OK OCE Indonesia, kamis (4/6/2020).

“Strategi jitu untuk new normal ini yaitu pivot dan rebound” ungkap Sandi.

Pivot dapat kita aplikasikan dengan beradaptasi terhadap new normal. Hal ini dapat kita lakukan dengan cara menemukan peluang baru. Saat ini peluang tersebut ada pada produk kesehatan, telekonferen, digitalisasi, makanan, bioteknologi, dan clean energy.

“Jika belum bisa menjangkau produk tersebut kita bisa menjadi reseller produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Jangan lupa optimalkan digitalisasi serta jalin silaturahmi” tambah Sandi.

Baca Juga  OK OCE dorong pemberdayaan UMKM di Sumbar

Sedangkan, rebound dapat dilakukan dengan menyiapkan jalur pemulihan agar selepas pandemi ini kita akan menuju kearah yang lebih baik.

Hal ini didukung penuh oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza A Patria.
“Mulailah dari niat baik, perencanaan baik, kerjakan dengan baik, pengevaluasian dengan baik, jangan lupa sedekah amal, berdoa, dan jangan lupa tawakal , insyaAllah kita akan capai hasil yang baik juga. Kita lakukan semua,baik saya hingga pelaku usaha di Jakpreneur,” ungkap Riza.

Pelatihan kewirausahaan ini diberikan bagi para pelaku UKM Khusudnya Jakarta,khususnya mereka yang terdampak covid-19. Selain dari Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, pelatihan ini jg diadakan di beberapa wilayah seperti Jakarta Pusat, Timur,Barat dan Utara.

Baca Juga  Arie Untung : Inilah Saatnya Kita Bersanding Bukan Bersaing

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *