Indra Uno di Webinar OK OCE : Intraprenuer Dapat Dimiliki Semua Orang

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Seringkali wirausaha diartikan masyarakat luas sebagai kewajiban untuk buka usaha atau berdagang. Padahal, mindset usaha komponennya sederhana. Ada istilah intrapreneur. Indra Uno, Co Founder OK OCE Indonesia, menjelaskan istilah Intrapreneur, yakni mekedepankan keterbukaan,ketersediaan,inovasi dan daya kreatifitas,integritas.

“Misalnya, seorang PNS menangani pelayanan membuat izin suatu, perlu waktu 5-7 hari,tetapi jika seseorang tersebut punya mindset wirausaha, waktu urus itu akan dibuat menjadi 1-2 hari aja, perbaikan waktu ini disebut dengan intrapreneur”,ungkapnya dalam Webinar bersama Kaji Indonesia, bertajuk Tantangan Positif New Normal, Selasa, 19 Mei 2020.

Baca Juga  Arie Untung : Inilah Saatnya Kita Bersanding Bukan Bersaing

Indra juga menambahkan, dalam menumbuhkan semangat wirausaha bisa kapan saja, asah pola pikir wirausaha sendiri. Pelatihan yang efektif yakni terjun melakukan usaha.

Sementara itu, hadir Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi yang juga menambahkan Dalam melihat tantangan dalam pandemi ini, banyak pelaku umkm yang stop operasi, tetapi ada juga yang malah mengalami kenaikan. Misalnya, minuman herbal, digital khususnya layanan internet, dll. Iim meminta masyarakat untuk jangan melawan arus, ” Jangan panik dan yakinlah bahwa badai pasti berlalu”, tutupnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *