Sandiaga di Webinar MPM Berbagi Bersama OK OCE

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Krisis Saat Ini Berbeda Dari 1997-1998 Bagi UMKM
Ngawi- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sektor yang terdampak saat pandemic ini dimulai. Keadaan krisis ini justru berbeda dengan keadaan krisis di tahun 1997-1998. Sandiaga Uno mengatakan UMKM adalah pencipta lapangan kerja di Indonesia, namun UMKM yang paling babak belur di krisis ini.

“Apa yang kita hadapi sekarang beda dengan krisis 1997-1998, pada tahun itu justru UMKM yang jadi tulang punggung ekonomi kita saat itu”, ungkap Sandi dalam Webinar MPM Berbagi Bersama OK OCE Peduli, Ngawi, Jawa Timur, Jumat, 16 Mei 2020.

Pada masa krisis ini, Sandi juga menambahkan untuk masyarakat melihat sisi lain dari krisis ini. Sandi mengatakan ini adalah kesempatan masyarakat untuk berbagi, bahu membahu, memberikan satu kebersamaan. Tidak hanya itu, hadir juga Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi Jawa Timur yang mengatakan saat ini juga adanya sinergi dengan pemerintah untuk rebounce pasca adaptasi dengan new normal. Keadaan UMKM di Ngawi juga memaksa untuk go online.

Baca Juga  Sandiaga : Pelaku Usaha Scale Up Bisnis? Siapkan Ini

Salah satunya adalah kiospasar.id, e-commerce besutan founder Cah Angon Rumah Inspirasi sebagai wadah pivotrs UKM Terdampak covid-19. Hal ini menjadi bagian aksi nyata UMKM untuk terus produktif dalam melawan corona. Masyarakat khususnya pekau UMKM dituntut untuk cepat beradaptasi, go online, Founder OK OCE Indonesia ini juga menambahkan Indonesia punya potensi pada saat ini, kita dipaksa untuk bergerak secara online.

Baca Juga  SANDIAGA DI WEBINAR KENALSAPA x OK OCE : BISNIS BERBASIS TEKNOLOGI PELUANG USAHA SAAT WORK FROM HOME

“Ternyata Indonesia memiliki populasi aktif online nomor 6 di dunia, maka langkah cepat UMKM terus berjalan yakni go online”, tutup Sandi.
Webinar ini ditutup dengan pemberian bantuan kepada UMKM terdampak Covid-19 berupaa paket sembako yang diberikan oleh MPM Berbagi bersama OK OCE Peduli dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *