SANDIAGA DI WEBINAR OK OCE :INI USAHA YANG BISA ANDA COBA SELAMA PANDEMI

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Ada yang berbeda di bulan Ramadhan tahun ini. Hal ini disebabkan karena kita berada ditengah pandemi Covid-19. Tetapi adanya pandemi ini bukan menjadi penghalang bagi kita untuk terus menambah ilmu dan melakukan kebaikan. Dengan adanya aturan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah, OK OCE Indonesia dan Amazing Academy mendukung aturan tersebut dengan menghadirkan “Ngazoomburit di Rumah Aja” pada Jumat, 1 Mei 2020 melalui live zoom dan youtube.

Pada kesempatan kali ini selain belajar tentang ilmu agama dan membaca Al Quran, Sandiaga Uno Founder OK OCE Indonesia kembali berbagi tips kepada UMKM yang usahanya terdampak pandemi Covid-19 ini. “UMKM yang usahanya terdampak bisa melakukan peralihan produk yang ditawarkan. Seperti cobalah untuk menjual masker, madu untuk meningkatkan imunitas, cairan disinfektan, layanan antivirus, webcam, dan bisa juga menyajikan jasa seputar training penggunaan sosial media khususnya zoom atau layanan meeting online lainnya” ungkap Sandi.

Baca Juga  Sandiaga Uno Di WEBINAR : Badai Pasti Berlalu, Lapangan Kerja Upayakan Terus Berputar

Melati Erzaldi Ketua Dekrasnasda Kepulauan Bangka Belitnh sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurut beliau “Kegiatan ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ilmu yg didapat sore hari ini bisa bermanfaat bagi kita dan sama2 kita ketahui bahwa membaca quran bisa menjadi penenang jiwa, dan 1huruf menjadi 1kebaikan. Saya berharap acara ini durasinya lebih dipanjangkan”.

Sebagai penutup, Sandiaga kembali membagikan tipsnya berdasarkan pengalaman pribadinya. “Pada krisis 97 saya mengalami PHK dan harus kembali kerumah orang tua dan saya memulai kembali dari nol. Pada saat itu saya melakukan 3M, yaitu Mantab (makan tabungan) gunakan tabungan untuk mempertahankan usaha kita, Manset (makan aset) menjual beberapa aset untuk keperluan usaha kita, dan terakhir bisa melakukan Manjam (melakukan pinjaman) meminjam dana kepada orang terdekat. Semoga tips dari saya bisa berguna bagi pelaku UMKM yang terdampak” tutup Sandi.

Baca Juga  Cara UMKM Tembus Pasar Global Melalui Pemanfaatan Teknologi

Live Streaming Youtube : Klik Disini


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *