BINCANG RAMADHAN MANFAAT SEPUTAR KESEHATAN HOLISTIK BERSAMA OK OCE WELLNESS

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Menyambut bulan suci ramadhan, yang berbeda pada ramadhan kali ini adalah adanya pandemi corona yang berdampak pada kecemasan dan ketakutan seseorang. Untuk itu, Komunitas Penggerak OK OCE, OK OCE Wellness mpersembahkan bincang ramadhan seputar kesehatan.
Salah satu Dewan Pembina OK OCE Wellness, Maulana Gatot, memperkenalkan teknik yang dinamakan Su-Jok. Sujok secara sederhana dapat dilakukan sendiri. Teknik sederhana ini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun serta menggunakan bagian dari tubuh kita sendiri yaitu Su (tangan) dan Jok (kaki).

Baca Juga  Parade Wirausaha Digital 7 TOP: Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Indonesia

“Sederhananya, tangan kita mirip dengan tubuh kita. Ibu jari kita menggambarkan kepala dan leher, kelingking dan telunjuk menggambarkan tangan, serta jari tengah dan manis menggambarkan kaki. Apabila bapak/ibu pusing bisa memijat dibagian kepala” ungkapnya.

Menjadi sehat secara holistik merupakan kekuatan utama seorang manusia dalam mengendalikan pikiran, tubuh dan jiwa. Dewo selaku Ketua OK OCE Wellness berharap dengan adanya bincang ramadhan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin sehat tanpa obat.

Baca Juga  Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris dalam Era Globalisasi

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *