INDRA UNO DALAM WEBINAR OK OCE : SUDAH SAATNYA UMKM BANGKIT DARI KETERPURUKAN PANDEMI INI

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi semua sektor, tak terkecuali sektor ekonomi. Saat ini sektor ekonomi Indonesia mengalami penurunan yang sangat signifikan, seperti pertumbuhan ekonomi yang terus melemah, indeks penjualan ritel dan keyakinan konsumen yang terus menurun serta cadangan devisa negara yang semakin menipis.

Maka dari itu, sudah saatnya kita untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini. OK OCE Indonesia bersama KenalSapa mengajak UMKM untuk bangkit dengan mengadakan Webinar yang bertemakan “How To Survive Your Business” pada Selasa, 28 April 2020 melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan kali ini, Indra Uno Co Founder OK OCE Indonesia membagikan tips bagi UMKM untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan usahanya. Beliau mengatakan “Menurut saya yang terpenting saat ini bagi UMKM yaitu pengelolaan keuangan, pertama kita bisa melakukan Makan (makan tabungan) yang dimiliki UMKM, kalo belum berhasil kita bisa melakukan Manset (makan aset) tentunya bukan aset produktif, tahap terakhir Manjam (melakukan pinjaman) pinjaman tidak melulu harus dilakukan ke perbankan atau koperasi tetapi bisa kita lakukan ke orang-orang terdekat yang sudah tau bagaimana sifat kita, nah disinilah pentingnya silaturahmi”.

Baca Juga  Indra Uno : Kolaborasi Antar Penggerak Komunitas OK OCE untuk Ekonomi Umat dan Lapangan Kerja

Tidak hanya itu, April Jasmine, public figure mengatakan masyarakat untuk terus Jaga kesehatan tetap waspada, berpikir jalan yang lain agar usaha terus berjalan, serta mencari berita yang positif , jangan yang negatif saat pandemi saat ini karena dapat menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi diri kita.

April mengatakan “Biasanya jual pakaian syar’i karena sekarang di rumah aja, akhirnya saya jual daster atau istilahnya home dress dirumah aja agar tetap menawan dan cantik di rumah aja. Bulan pertama memang ada penurunan, namun saya dan karyawan semangat mencari jalan untuk dapat terus menjual karena tidak mungkin berjualan di toko”.

Baca Juga  Webinar OK OCE :PELAKU UMKM HARUS JAGA KESEHATAN

Di penghujung webinar kali ini, kembali Co Founder OK OCE memberikan informasi bagi UMKM yang ingin bergabung bersama OK OCE Indonesia. “Bagi UMKM yang ingin bergabung dengan OK OCE bisa langsung kunjungi website okoce.net , instagram @okoce.indonesia , atau bisa langsung kontak ke sosial media saya @indrauno” tutup Indra.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *