Webinar OK OCE :PELAKU UMKM HARUS JAGA KESEHATAN

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Ditengah pandemi sering sekali kita mencari antisipasi untuk tetap terjaga agar tidak terjangkit oleh Covid-19 ini.
“Rajin berolahraga, tidur cukup, makan dengan nutrisi tinggi dengan mengurangi karbohidrat, dan yang paling penting jangan berdebat sama istri agar hidup dirumah tenang”ungkap Sandiaga Uno, Founder OK OCE Indonesia pada Webinar Manajemen Kesehatan Bagi Pelaku UMKM, Jumat, 17 April 2020.

Yang dibutuhkan UMKM saat ini ialah adaptasi dalam keadaan realita baru. Istilahnya kalau bahasa di main basket adalah pivot. Jika kita mau kekanan lalu dihadang, maka kita pivot ke kiri, inilah suatu strategi yang dimainkan saat main basket. Kita saat ini dalam posisi seperti itu, keadaan realita yang terjadi seperti halnya posisi kita ditengah pandemi ini,”ungkap Sandi.

Tidak hanya itu, Hasbullah, Guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeritas Indonesia mengatakan masyaarakah perlu memfokuskan keahliannya dibidang asuransi kesehatan dan jaminan sosial,serta memberikan informasi penting bagi kita semua khususnya pelaku UMKM. “dalam kondisi seperti ini saya melihat sekarang semakin tinggi jumlah orang-orang yang bayar iuran JKN nya jadi nunggak, padahal semua orang menginginkan mempunyai jaminan.

Baca Juga  Roadshow OK OCE INA Makmur di 4 Kabupaten Jawa Timur : Banjir Closing

Nah ini akan menyulitkan kalau sakitnya karna covid tidak masalah karna ini akan otomatis ditanggung oleh dana APBN yg 75triliun, namun jika penyakitnya bukan karena covid maka tidak akan dijaminkan oleh dana APBN tersebut”, ungkap Hasbullah. Hasbullahmenambahkan jika masyarakat tidak mempunyai kartu JKN yang aktif maka mereka harus bayar sendiri. Hal ini akan menjadi berambahnya beban dari teman-teman UMKM.

Sementara itu, Co Founder OK OCE Indra Uno pun menjelaskan Dunia sudah mengakui bahwa sedang mengalami resesi, dan resesi ini adalah dimana pertumbuhan ekonomi dunia itu negatif atau minus yang tadinya berkembang jadi merosot. Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua komunitas Pelaku UMKM sebanyak-banyaknya berinovasi, bahkan walau hanya untuk dilingkungan keluarganya sendiri. Masyarakat bisa berkolaborasi melahirkan inisiatif-inisiatif maka dari itu berinisiatiflah curahkan semua pikiran, curahkan semua kesusahan yang dirasakan dihati dan sampaikan kepada OK OCE.

Baca Juga  OK OCE Memperkenalkan 7 Langkah Pas Akan Sukses kepada HIPMI Sumedang

Dengan adanya masukan itu bisa memberikan ide atau rezeki, agar masyarakat bisa melahirkan cara untuk meningkatkan penghasilan dari temen-temen di UMKM.

“Mari ingatkan temen-temen kita, keluarga kita semua, yuk kita ubah pendirian perilaku kita, anggap bahwa kita bisa menularkan, kita terhadap anak-anak kita, bahkan anak-anak muda sekalipun itu bukan berarti mereka tidak bisa terjangkit tapi mereka adalah pembawa virus nomer satu yang terbesar kalau dikorea, dan kita perlu sadari bersama”, tutup Co-Founder OK OCE.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *