SANDIAGA DI WEBINAR KENALSAPA x OK OCE : BISNIS BERBASIS TEKNOLOGI PELUANG USAHA SAAT WORK FROM HOME

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Sudah lebih dari 1 bulan, COVID-19 mewabah di Indonesia. Banyak UMKM yang kebingungan harus melakukan apa agar usaha mereka tetap bertahan ditengah masa pandemi seperti ini.

“Menurut saya bisnis yang berbasis teknologi yang mendukung work from home seperti cybersecurity, webcam, internet dan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari memiliki peluang tinggi pada masa pandemi saat ini”,ungkap Sandiaga Uno, di Webinar kolaborasi Kenalsapa berkolaborasi dengan OK OCE Indonesia dan Riezka Socialpreneur bertemakan “UMKM BISA!” pada Rabu, 15 April 2020.

Webinar ini dihadiri oleh Sandiaga Uno (Founder OK OCE Indonesia), Iim Rusyamsi (Ketua Umum OK OCE Indonesia), Iwan Alloy (CEO dan Founder Kenalsapa), Surya Batara (Ketua HIPMI Jabar) dan juga 250 UMKM yang bergabung di Zoom Meeting.

“Ada beberapa cara untuk meng-skill up bisnis kita ditengah pandemi ini, pertama masuk kedalam revolusi 4.0 dengan digitalisasi, kedua terus berinovasi dengan cara tidak bersaing diharga tetapi didesain dan kualitas produk atau jasa yang kita jual, ketiga berani mengambil risiko, keempat proaktif perluas wawasan dan jejaring dengan mengikuti webinar”, ungkap Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno.

Baca Juga  Sandiaga Kenang Nasihat Djoko Santoso Saat Pilpres

Selain itu, di masa krisis ini sudah seharusnya pengusaha memiliki mental yang kuat. Surya Batara Ketua HIPMI Jabar menambahkan “Pengusaha harus punya mental paling kuat ditengah pandemi seperti saat ini, disetiap krisis pasti ada bisnis yang jatuh dan ada juga bisnis yang naik misalnya disektor kesehatan, teknologi, dan pangan akan mengalami kenaikan, dan saran dari saya yang jangan sampai dilupakan yaitu jangan lupa bersedekah dan saling berbagi”.
Tidak hanya itu,di Webinar ini, Iwan Alloy selaku CEO dan Founder Kenalsapa membagikan tipsnya tentang strategi digital marketing apa untuk UMKM ditengah pandemi COVID-19 ini

“Tunjukan dukungan anda terhadap kondisi saat ini di media sosial anda, pilih topik konten yang tepat, tingkatkan konten dan tetap relevan, berkomunikasi baik dengan pelanggan di media sosial, buat materi pemasaran yang relevan, buat kampanye online dan ikuti webinar, bentuk brand awareness dengan penggalangan dana, ganti produk jika memungkinkan”.

Baca Juga  UMKM TERDAMPAK CORONA, OK OCE TERUS DUKUNG UMKM LEWAT PENDAMPINGAN

Sebagai penutup,Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OK OCE Indonesia mengatakan “OK OCE Indonesia memiliki program yang kami beri nama yaitu 7 langkah PAS yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan permodalan. Kami juga memiliki OK OCE Peduli yang aktif bergerak dikegiatan sosial kemanusian seperti penggalangan dana, penyediaan sembako murah, donor darah, dll”.“Temen-temen UMKM yang ingin mendaftar ke OK OCE Indonesia dapat melalui website okoce.net atau dm di Instagram kami @okoce.indonesia”, tutup Iim.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *