Taman Hiburan Jawa Timur Park Tutup Hingga Pertengahan April

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Pengelola destinasi wisata di Kota Batu, Malang, Jawa Timur Park Group menutup sementara seluruh taman hiburan yang ada di Kota Apel tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Seperti yang diketahui, Jawa Timur Park Group mengelola taman hiburan seperti Jatim Park, Museum Angkut, Museum Satwa, Batu Night Spectacular, hingga Batu Secret Zoo. Penutupan tersebut didasari oleh imbauan Pemerintah Kota Batu.

Direktur Jatim Park 3 Suryo Widodo mengatakan, penutupan seluruh taman hiburan berlaku mulai 20 Maret hingga 20 April 2020, atau selama satu bulan penuh.

 “Mulai 20 Maret hingga 20 April 2020, seluruh taman hiburan Jawa Timur Park Group ditutup sementara bagi pengunjung,” kata Suryo, seperti yang dikutip dari Antara pada Rabu (18/3).

Di Indonesia, tercatat sebanyak 172 orang positif terjangkit COVID-19 yang mana sebanyak sembilan orang sudah dinyatakan pulih, sementara lima lainnya meninggal dunia.

Baca Juga  Beberapa Sneakers Lokal Menarik untuk Dijadikan Koleksi

Kasus COVID-19 di dunia telah dinyatakan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), karena telah menyebar ke 155 negara, dan menjangkiti 181.584 orang di dunia, dengan 78.956 orang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 7.139 orang meninggal dunia.

Menurut Suryo, pihaknya akan terus memantau perkembangan dan kondisi secara nasional terkait penyebaran COVID-19. Ia mengharapkan, virus corona bisa segera diatasi.

Pihak Jatim Park Group saat ini masih merinci dan menghitung potensi kerugian akibat dampak penyebaran COVID-19, namun, Suryo menekankan, langkah penutupan sementara itu, sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Beberapa biaya yang tetap harus dikeluarkan selama penutupan tersebut, diantaranya adalah gaji karyawan, biaya makanan dan pemeliharaan satwa, listrik, termasuk pembayaran bunga pada sektor perbankan.

“Untuk potensi kerugian, masih kami hitung. Kami akan melihat perkembangan kondisi yang terjadi secara nasional, semoga cepat berlalu,” kata Suryo.

Jawa Timur Park Group merupakan salah satu pengelola destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur, yang memiliki konsep edukasi dan menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam pengembangannya.

Baca Juga  Tips Olahraga di Rumah yang Mendukung Saat Pandemi

Saat ini, Jawa Timur Park Group menaungi delapan lokasi wisata, dengan total sebanyak 13 wahana utama. 

Jumlah karyawan dan rekanan yang berada di bawah Jatim Park Group saat ini mencapai 5.000 orang.

Wahana wisata Jatim Park Group merupakan salah satu destinasi utama bagi para wisatawan di Kota Batu, Jawa Timur, dengan rata-rata jumlah total kunjungan per tahun mencapai 2,5 juta wisatawan.

Informasi lebih lanjut mengenai penutupan taman hiburan yang dikelola Jawa Timur Park Group bisa diketahui melalui situs dan media sosial resmi mereka.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *