Kolaborasi Bank BRI dengan Google Membangun Aplikasi atas Permasalahan di sektor UMKM

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Bank BRI mengadakan kompetisi Hackaton 2020 yang diharapkan dapat mendorong kolaborasi antara para penggiat teknologi dengan BRI.

“BRI berkolaborasi dengan Google untuk mengumpulkan para pegiat teknologi. Dalam hal ini kami ingin membangun sebuah aplikasi atau platform dalam hitungan jam, sebagai solusi atas permasalahan di sektor UMKM,” papar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo kepada para peserta di Ballroom Hotel Pullman, (10/2).

Dari kegiatan ini, lanjut Indra, Bank BRI berharap akan ada entrepreneur muda yang kreatif dan penuh dengan ide yang baru dalam membantu mengembangkan ekonomi di Indonesia.

“Ya nantinya semoga akan ada entrepreneur yang baru dengan membawa ide-ide yang cool, yang pastinya memiliki impact yang nyata terhadap UMKM di Indonesia,” ujar Indra.

Baca Juga  Subsidi Untuk UMKM Dari KEMENKEU

Indra menambahkan acara ini merupakan rangkaian Hackaton yang dilakukan Google untuk mengoptimasi para start-up agar lebih mudah mengintegrasikan dengan sistem Bank BRI.

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat memunculkan aplikasi yang mampu menjawab semua permasalahan para pelaku UMKM dan mampu juga memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum,” imbuh Indra.

Adapun untuk acara ini digelar selama 2 hari dari 10 hingga 11 Februari 2020 di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Para peserta tersebut juga telah mengikuti technical meeting di kota tempat peserta terdaftar dan dibekali penjelasan mengenai produk-produk Bank BRI sebagai metode pembayaran, cara integrasi dengan BRIAPI dan teknis menggunakan Google Cloud.

Baca Juga  Pendapat Sandiaga Uno Tentang Masker yang dijual Rp 3 Juta

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *