ZTE dan LG Batal Hadir di MWC 2020

Bagikan artikel ini

Jakarta, Majalah OK OCE — Perusahaan raksasa teknologi yakni ZTE, LG Electronics, dan media China menarik diri dari Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Mereka menarik diri dari pergelaran teknologi seluler terbesar dunia ini lantaran isu virus corona.

Perusahaan manufactur telekomunikasi asal China, ZTE, mengatakan keputusan perusahaan itu disebabkan oleh pemerintah China mendesak seluruh warga mereka untuk menunda perjalanan mereka ke luar negeri.

Artinya, ZTE batal mengumumkan ponsel konektivitas 5G pertama mereka di MWC 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 24-27 Februari 2020

Baca Juga  Cara Mengatasi Ponsel yang Lemot

Kantor Administrasi Keimigrasian Nasional China mengatakan rekomendasi untuk menunda perjalanan ke luar negeri dikeluarkan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga China dan juga warga asing.

“Karena mengurangi perpindahan lintas batas di antara masyarakat membantu mencegah dan mengendalikan wabah,” ucap badan tersebut.

LG Electronics pun ikut absen dari MWC 2020 menyusul keputusan ZTE, sperti dilaporkan The Verge. Kendati demikian, vendor ponsel asal Korea Selatan itu akan membuat acara terpisah untuk mengumumkan perangkat terbaru mereka.

Baca Juga  Indonesian Text Summarize Aplikasi Merangkum Masa Kini

“Dengan mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat umum, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol. Perusahaan juga menghimbau karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, yang disarankan oleh sebagian besar pakar kesehatan,” ujar Juru bicara LG.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *