Beberapa Sneakers Lokal Menarik untuk Dijadikan Koleksi

Bagikan artikel ini

Jakarta,Majalah OK OCE — Sepatu Sneakers diprediksi masih merajai penjualan sepatu di banyak negara mengalahkan sepatu fashion. Di Indonesia, merek-merek sneakers bermunculan dan mulai menggeser dominasi merek luar.

Menunggangi semangat kebanggaan akan produk lokal, merek sneakers lokal semakin berjaya. Salah satu merek yang sempat menjadi bahan perbincangan adalah Compass yang produk nya langsung habis begitu diluncurkan.

Selain Compass, sebenarnya ada merek-merek lain yang tak kalah keren.

1. 910-Nineteen

Nineteen Shoes

910 atau Nineten merupakan merek sepatu lokal olahraga dengan spesialis lari (running). Ditengah kuatnya terpaan merek sepatu internasional kedalam negeri, 910-Nineten memiliki visi menjadi produk kebanggaan nasional yang bisa menembus pasar dunia.

Jika Amerika, Jepang, Jerman, dan China telah memiliki brand sepatu ternama dan dikenal dunia, maka indonesia dalam beberapa waktu kedepan akan dikenal masyarakat dunia melalui 910-Nineten.

2. Brodo

Baca Juga  Tips Olahraga di Rumah yang Mendukung Saat Pandemi

Brodo merupakan produk lokal yang lahir di tahun 2010. Produk ini awalnya lahir karena kesulitan sang CEO, Yukka, untuk mencari sepatu berukuran 46 di Indonesia.

Akhirnya ia memutuskan membuat sepatu custom. Brodo memiliki signature dengan desain batik parang pada outsole, serta konstruksi minimalis membuat sepatu ini ikonik di nusantara.

Tak hanya menawarkan sepatu formal, Brodo juga memiliki koleksi sneaker, boot dan sandal. Selain itu, Brodo juga kini memiliki koleksi tas, jam tangan hingga ikat pinggang.

3. Thunderbear

Brand asal Cimahi, Jawa Barat ini hadir dengan menyuguhkan koleksi kasual. Tak hanya menawarkan sepatu bertali, Thunderbear juga menghadirkan sepatu slip on. Thunderbear menawarkan sneakersnya dengan harga Rp 285 plus ongkos kirim.

4. NAH Project

Merek Sepatu asal Bandung ini memulai perjalanan mereka sejak 2017. Nama NAH Project melambung karena menjadi salah satu merek lokal favorit Presiden Joko Widodo. Harga sepatu yang diproduksi NAH terbilang masih sangat terjangkau, yakni berkisar mulai dari Rp 270.000 sampai Rp 415.000 per pasang. Salah satu sneaker NAH Project yang sering dikenakan Jokowi, Yoga Flex Knit V2, dibanderol dengan harga Rp 415.000.

Baca Juga  Formula E Jakarta tetap melibatkan area Monumen Nasional (Monas) Sebagai Venue

5. Walko

Merek satu ini hadir dengan model kasual yang klasik. Dalam produksinya, Walko menggunakan tekni vulkanis. Sepati Walko menggunakan outsole rubber anti slip, sedangkan uppernya menggunakan materi canvas premium dan suede di bagian heelnya dan menutupnya dengan captoe. Walko baru hadir dengan satu model saja yakni Alden Mark 1 Low dengan pilihan warna black, camel dan navy.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *