OK OCE Peduli, Salurkan Bantuan ke Warga Kampung Pulo Terdampak Banjir

Bagikan artikel ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam. Hujan pun tak kunjung reda hingga Rabu (01/01/2020). Salah satu wilayah terdampak banjir ini adalah Kawasan Kampung Pulo di Jakarta Timur yang terendam banjir yang kini sudah mulai surut.
Merespon kejadian ini OK OCE Peduli bersama Rumah Zakat Action dan Minuman Glek, langsung menurunkan food truk di Kampung Pulo untuk menyalurkan paket makanan dalam satu kali masak dan minuman segar di Kampung Pulo RW 03/RT 01. Kp Pulo, Jl. Inspeksi, Kampung Pulo Jakarta Timur yang di huni sebanyak 2.000 warga.

‚ÄúDalam 1 kloter makanan hampir menghabiskan 1000 porsi makanan, bantuan terbagi menjadi beberapa titik, yakni kantor kelurahan, rusun, serta Puskesmas Kampung Melayu,” ucap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia. 

Baca Juga  OK OCE Maritim Jaring Aspirasi Nelayan Alor NTT

Warga terlihat sangat antusias dengan kehadiran Food Truck disini, salah satunya Ibu Juju yang rumahnya ikut terendam banjir. “Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan OKE OCE Peduli mudah-mudahan diberikan keberkahan. Terima kasih sekali lagi, karena berkat adanya foodtruk kebutuhan makan kami hari ini tercukupi,” kata Bu Juju.

OK OCE Indonesia berfokus dalam membangkitkan kembali para pelaku usaha yang usahanya terdampak banjir. Sementara itu, Donasi yang sudah dikumpulkan untuk mengadakan gerakan peduli banjir ini sudah mencapai angka 12 juta Rupiah  dan donasi ini masih terubuka bagi siapa saja yang ingin berpatisipasi. 

Baca Juga  Sandiaga Ungkap Cara Ampuh agar Tak Takut dengan Kenaikan Harga

“Masyarakat yg membutuhkan bantuan saat ini paling dibutuhkan adalah perlengkapan sekolah serta alat kebersihan. Mengingat anak-anak sebentar lagi akan masuk sekolah mulai senin,” tutup Andi Maulana Ketua OK OCE Peduli. 


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *