Sandiaga Uno Sebut Ada Trasformasi Relawan Prabowo-Sandi Jadi Pengusaha UMKM

Bagikan artikel ini

KBRN, Bekasi : Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi, keberadaan pendukungnya pada Pemilu Presiden 2019 lalu. Menurutnya, para pendukung Capres-Cawapres 02 tersebut, saat ini sudah bertransformasi. Mereka memilih tidak membubarkan diri, dan membentuk unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Ini adalah inovasi dari pada sistem perpolitikan kita. Kemarin mereka relawan dan berjuang bersama kita. Mereka tidak membubarkan diri, tetapi mereka justru memperkuat eksistensinya, dengan mengembangkan usaha-usaha kecil,” ujar Sandi, yang hadir dalam kegiatan reses anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, Nur Supriyanto di Griya Wulansari, Jalan Kemakmuran, Kelurahanan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (4/12/2019).

Dalam acara reses yang dihadiri Sandiaga Uno, sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas relawan pendukungan Capres-Cawapres 02 pada Pemilu 2019 lalu, menunjukkan sejumlah produk makanan olahannya, sebagai hasil dari kegiatan usaha yang dijalankannya.

Baca Juga  INDRA UNO DALAM WEBINAR OK OCE : SUDAH SAATNYA UMKM BANGKIT DARI KETERPURUKAN PANDEMI INI

Relawan Prabowo-Sandi beralih menjadi pengusaha UMKM, setelah mendapat pendampingan, arahan dan pelatihan melalui Program Oke Oce. “Mereka bergerak secara alami, tim kami melalui Oke Oce hanya sekedar memberikan pendampingan, arahan serta pelatihan,” katanya.

Relawan Prabowo-Sandi yang beralih menjadi pengusaha UMKM, sudah tergabung dalam program komunitas Oke Oce Nasional. “Di seluruh Indonesia, sudah ada 130 ribu anggota. Oke Oce akan terus bergerak, menjadi suatu komunitas UMKM yang dapat berkontribusi menggerakkan roda perekonomian,” kata Sandiaga.

Baca Juga  Tanggapan Sandiaga Uno untuk OK OCE saat ini

“Saya harap Oke Oce bisa bersinergi dengan program-program pemerintah maupun program-program di dunia usaha,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *