Sandiaga Uno Hadiri Reses Anggota DPRD Jawa Barat di Bekasi, Sebut Ekonomi Merosot

Bagikan artikel ini

Sandiaga Uno, mantan cawapres, mendadak muncul di acara Reses anggota DPRD Jawa Barat di Kota Bekasi, Rabu (3/12/2019).

Di hadapan dua anggota dewan fraksi PKS, Nur Supriyanto DPRD Jawa Barat dan Andika Dirgantara dari DPRD Kota Bekasi, Sandiaga menilai ada ironi terkait kondisi ekonomi.

“Ekonomi terpuruk apa merosot? Meski merosot tapi masih banyak yang bisa tertawa. Hahaaa…,” kata Sandi.

Dia juga mengkritik tulisan RESES I bisa berkonotasi negatif. “Hati-hati Pak Nur. Ini resesi atau reses?” tanya Sandi lagi.

Kepada peserta yang didominasi ibu-ibu di acara tersebut, Sandi mewanti-wanti akan ada perlambatan ekonomi dalam dua tabun kedepan.

Sandi ibu-ibu yang tergabung OK OCE Indonesia ini, untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

“Jangan sampai defisit ya bu, kalau devisit unjungnya ngutang untuk tutupi devisit itu. Tetap sabar, kerja cerdas dan cari peluang,” tandas pria yang juga pengusaha ini.

Baca Juga  Sandiaga Beri Best Practice Kebijakan Agar Pengusaha Tidak Melakukan PHK

Politisi Partai Gerindra itu juga memaparkan hingga saat ini komunitas OK OCE telah hadir di 34 Provinsi di Indonesia, dengan total peserta sebanyak 130.000.

“Ini (OK OCE) gerakan nasional, sudah ada lima pemerintah daerah baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang bekerjasama dengan OK OCE. Saya berharap ini bisa bersinergi dengan program-program pemerintah, program dunia usaha untuk mengembangkan berdayakan UMKM,” kata dia.

Selain itu, lanjut Sandiaga, dalam waktu dekat akan hadir Bank Infaq di Kota Bekasi. Kehadirannya, diharapkan mampu
menjadi terobosan untuk menyelesaikan masalah bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Sekarang ini kalau kita tanyain ekonominya sudah bergerak naik atau belum, bagaimana dengan pendapatan kita, naik atau turun? Bagaimana sekitar kita banyak yang punya utang atau nggak?. Nah kita hadirkan solusi keuangan tanpa riba,” paparnya. (MAZ)

Baca Juga  Sandiaga Uno: Kerinci dan Sungai Penuh Punya Peluang Usaha Cukup Besar

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Sandiaga Uno Hadiri Reses Anggota DPRD Jawa Barat di Bekasi, Sebut Ekonomi Merosot, https://wartakota.tribunnews.com/2019/12/04/video-sandiaga-uno-hadiri-reses-anggota-dprd-jawa-barat-di-bekasi-sebut-ekonomi-merosot.
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *